DPRD Minta Pemkot Segera Pindahkan RPH

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Anggota Komisi Dua DPRD Kota Kupang, Zeyto Roni Ratuarat meminta pemerintah Kota Kupang, segera memindahkan Rumah Potong Hewan (RPH), dari Pasar Oeba ke RPH di Bimoku Kelurahan Lasiana. Pasalnya, di RPH Oeba, selama ini masih satu lokasi antara RPH sapi dan Babi sehingga harus dipisahkan.

“Pemotongan Hewan babi dan sapi masih berada dalam satu kawasan sehingga harus dipisahkan,” kata Zeyto Ratuarat kepada wartawan di Kupang.

Menurutnya, sudah saatnya pemerintah Kota Kupang memindahkan RPH, khususnya hewan Sapi, agar terpisah proses penyembelihannya.

Zeyto mengaku, sebagai anggota DPRD Kota Kupang, dirinya sudah banyak mendapat masukan dari warga muslim di Kota Kupang yang menginginkan agar pemerintah dapat memisahkan proses penyembelihan antara hewan sapi dan babi, agar tidak menimbulkan kekakhawatiran dari umat muslim menyangkut standar halal.

” Saya sudah banyak mendapat masukan dari saudara-saudara kita yang muslim. Mereka umumnya menginginkan agar RPH untuk babi dan sapi harus dipisahkan,” kata Zeyto.

Ia juga berharap agar pemerintah Kota Kupang bergerak cepat agar pemindahan RPH dapat dilakukan sebelum hari raya Idul Fitri dan Idul Kurban di tahun. (ntt-ym)