Pemkot Kupang Tutup Dua Alfamart Untuk Sementara

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, atau PMPTSP Kota Kupang, Frankie Amalo mengatakan, pemerintah Kota Kupang menutup sementara dua pusat perbelanjaan Alfamart di Kelurahan Oebufu, Pasir Panjang karena kedua Alfamart itu sama sekali tidak mengurus izin atau memasukan surat permohonan kepengurusan izin.

“Untuk sementara pemerintah kota menutup sementara dua pusat perbelanjaan Alfamart yang berada di Kelurahan Oebufu, dan Pasir Panjang, karena belum mengurus ijin operasional,” kata Frangkie Amalo kepada wartawan.

Menurutnya, Persyaratan yang seharusnya diurus Alfamart untuk bisa berinvestasi atau beroperasi di Kota Kupang yaitu, izin usaha toko modern yang diurus di Dinas Perindustrian dan Perdagangan, atau Disperindag dan izin lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Setelah dua izin ini telah diterima, barulah Dinas PMPTSP mengeluarkan izin usaha. Namun sampai saat ini, kedua Alfamart tersebut belum melakukan pengurusan perijinan, sehingga harus ditutup sementara.

Fangkie Amalo mengaku, pada prinsipnya pemerintah tidak akan menghalangi niat para investor yang ingin berinvestasi di Kota Kupang. Tetapi para investor harus menggunakan dan mematuhi semua regulasi yang ada, jangan sampai dilanggar dan akhirnya menimbulkan masalah.

“Pemerintah bukan mau menghambat Investasidi Kota Kupang. Tapi jika ingin beroperasi di Kota ini harus menaati prosedur untuk berusaha,” katanya.

Frangkie juga menyarankan kepada pihak Alfamart segera melakukan pengurusan ijin kedua Alfamart tersebut, agar bisa segera beroperasi kembali. (ntt-ym)