Peduli Lingkungan, TNI Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Makodim 1605/Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Demi terwujudnya kebersihan Kodim 1605/Belu menggelar karya bhakti
di lingkungan Makodim Belu, Kelurahan Tenu Kiik, Kecamatan Kota, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-RDTL

Kasdim 1605/Belu Mayor Inf Ery Ninu memimpin langsung kegiatan kerja bhakti membersihkan lingkungan dalam kompleks Makodim hingga rumah jabatan Dandim dan rumah pintar.

Terlibat dalam kegiatan peduli lingkungan itu personel TNI, ASN Kodim 1605/Belu, Danramil 1605-02/Atapupu Kapten CZI Manuel Fernandes serta warga masyarakat yang tinggal di perumaham Kodim 1605/Belu.

Menurut Kasdim Mayor Inf Ery Ninu, kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan hari ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih di kompleks Makodim 1605/Belu.

Lanjut dia, maksud dan tujuan dari kegiatan karya bhakti ini untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan kepada anggota Kodim maupun pada warga yang menghuni atau tinggal di kompleks perumahan Makodim 1605/Belu.

Selain itu lanjut Mayor Ery, kegiatan pembersihan lingkungan atau pangkalan Asrama Kodim 1605/Belu sebagai upaya untuk mencegah terjadi penyebaran penyakit DBD dan Malaria yang dimana saat telah memasuki musim penghujan.

“Karena potensi terjadi penyakit DBD, Malaria dan lainya bisa saja terjadi apabila lingkungan disekitar asrama kotor dan tidak terawat. Sehingga penting menjaga kebersihan lingkungan yang bersih dan sehat,” kata dia.