30 Calon Tamtama Pulau Terluar Dan Perbatasan Dinyatakan Lulus

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 60 Peserta mengikuti Sidang Pemilihan Calon Tamtama Prajurit Karir TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2018, Atau Pantauan Akhir (Pantuhir)yang bersumber dari pulau terluar,dan perbatasan.

Sidang pemilihan para Calon Prajurit Tamtama ini merupakan sidang Sub Panitia Pusat Kodam IX/Udayana dilaksanakan Kamis (22/03/2018) bertempat di Aula Serbaguna Makorem 161/Wira Sakti.

Kegiatan sidang tersebut dipimpin langsung oleh Aspers Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Heru Agung A didampinggi Kakesdam IX/Udayana Kol Ckm Sukarnanta, Kajasdam IX/Udayana Kolonel Inf Bambang Hery T,Asintel Kasdam IX/Udayana Kol Inf Yudi Pranoto, Kaajendam IX/Udayana Letkol Caj Aref Hidayat,dan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa.S.E.,M.M dalam Hal ini di Wakili Oleh Kasi Pers Korem 161/Wira Sakti Kol Inf.Apriadi Dirbas,yang juga dihadiri oleh Perwira Pengawas dari Staf Umum TNI AD Kolonel Infanteri Antoninhor.RDS.

Beberapa aspek menjadi penilaian bagi calon peserta pada sidang Pantauan Akhir (Pantuhir) pemilihan kali ini, antara lain kelengkapan administrasi, hasil pemeriksaan kesehatan, jasmani dan postur, kesegaran jasmani, psikologi, kesehatan jiwa dan mental ideologi.

Semua aspek tersebut menjadi pertimbangan panitia untuk menentukan kelulusan peserta calon yang nantinya dinyatakan layak mengikuti pendidikan pertama pembentukan Tamtama TNI AD Kodam IX/Udayana.

Calon Tamtama yang mengikuti tahap akhir sidang pemilihan ini sebelumnya sudah mengikuti beberapa tahapan mulai di tingkat Sub Panda Korem 161/Wira Sakti sampai pada saat sekarang di tingkat Sub Panitia Pusat Kodam IX/Udayana.

Mereka yang mengikuti seleksi Calon Tamtama Prajurit Karir ini berasal dari wilayah perbatasan dan pulau terluar di NTT antara lain dari Belu, TTU, Kabupaten Kupang, Flores Timor, Sikka, Alor, Sumba dan Rote Ndao.

Alokasi yang diambil pada pelaksanaan sidang pemilihan ini yaitu sebanyak 30 Orang Calon Tamtama yang diumumkan pada Hari ini Jumat (23/03/2018) dan dinyatakan lulus yang selanjutkan akan mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karir TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2018 pada pertengahan Bulan April mendatang bertempat di Rindam IX/Udayana, Bali.(Penrem 161/Wira Sakti)