Satgas Yonif Raider 712/Wt Jalin Silaturahmi Dengan Insan Pers Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Guna meningkatkan hubungan kerja sama yang lebih erat dalam setiap pemberitaan maupun kegiatan lainnya, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/Wiratama mengadakan silaturahmi dengan insan Pers Belu di Mako Satgas, Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Kamis (11/05/2017).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf. Elvino Yudha dalam bincang-bincang yang penuh akrab dengan insan Pers bersama Wadan Satgas, Staf perwira serta para Danki dan Danpos mengucapkan terimakasih atas waktu yang telah diluangkan rekan-rekan media meski memiliki kesibukan.

“Rekan-rekan media jangan bosan untuk jalin silaturahmi dengan Satgas. Kedepan kita akan adakan secara rutin kegiatan jalin silaturahmi,” ujar dia.

Dikatakan, satu bulan lima hari kesatuannya bertugas menjaga perbatasan NKRI dengan Timor Leste. Tentu peran dan dukungan dari rekan-rekan pers sangat dibutuhkan guna mendukung terlaksananya program-program Satgas Pamtas Yonif 712/Wr.

“Belu itu sahabat juga saudara. Kita secara rutin terus bertemu supaya eratkan tali persaudaraan. Rekan-rekan media bisa saja datang ke Mako kapan saja apabila ada keperluan selain dilaur kegiatan peliputan,” ungkap Elvino.

Baca : Wabup Belu Ikut Jalan Sehat Komunitas Marriage Encounter

Dihadapan para Staf Perwira Satgas, Danyon Elvino menyerahkan seragam bertuliskan media sahabat wiratama siap melayani satu hati ke setiap wartawan sebagai ungkapan mengikat tali persaudaraan yang lebih erat dan satu jiwa sama dengan kesatuan yang mempunyai slogan siap melayani dengan hati.

Dikatakan, filosofih hijau ini mempunyai rasa keinginan yang kuat tabah dalam menghadapi persoalan hidup dan jiwa kita harus semangat untuk keutuhan dan kedaulatan NKRI. Pers merupakan mitra kerja, melalui silaturahmi kerja sama kita lebih erat lagi di berbagai bidang dalam mendukung pembangunan di perbatasan Belu dan Timor Leste.

“Sejauh ini kita sudah lakukan giat baksos pengobatan massal dengan mendatangi rumah-rumah warga memberikan pelayanan kesehatan. Juga program lainnya sementara kita desain untuk laksanakan hingga purna tugas,” papar Elvino.

Kesempatan itu Elvino memperkenalkan Wadan Satgas, para Staf Perwira, Dankipur serta Danpos di 20 Pos Satgas sepanjang perbatasan Belu dan Timor Leste. Demikian juga perkenalan dari masing-masing wartawan dari berbagai media yang ada di Belu.