Pelayanan BRI Cabang Rote Ndao Buruk

Bagikan Artikel ini

Pelayanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kabupaten Rote Ndao sangat “buruk” dan mengecewakan nasabah. Pasalnya, pengadaan mesin ATM dan setor tunai untuk penyetoran dan penarikan uang bagi nasabah sering mengalami kekosongan.

Pantauan wartawan, akibat keosongan kas mesin ATM dan kerusakan mesin setor tunai, nasabah yang hendak menarik uang untuk keperluan tertentu terpaksa harus pulang dengan keadaan kecewa. Lebihnya lagi, keterbatasan pengadaan mesin ATM dan mesin setor tunai membuat nasabah yang ingin melakukan transaksi terpaksa harus mengantri berjam-jam menunggu giliran.

Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia Rote Ndao yang hendak dikonfirmasi wartawan di kantornya melalui penjaga malam dikatakan, yang bersangkutan sedang berada di kota Kupang dalam urusan lain.

Sedangkan penjaga malam yang dimintai keterangan terkait sejak kapan kedua mesin itu sudah tidak berfungsi, dia mengatakan untuk mesin ATM baru sehari mengalami kekosongan kas. Sementara untuk mesin setor tunai sudah lama mengalami kerusakan. Untuk dapat diperbaiki, pihaknya masih menunggu kepulangan kepala BRI dari luar daerah.