Minta Bertemu AHY, DPP GMNI: AHY Diminta Maju Sebagai Calon Presiden Pilpres 2024

Bagikan Artikel ini

Jakarta, NTTOnlinenow.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI) Imanuel Cahyadi Karo-karo menyatakan harapannya kepada putra sulung Presiden ke-6 SBY, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa disapa dengan AHY untuk yakin maju sebagai calon presiden di pertarungan pilpres 2024 yang akan datang.

Imanuel menilai AHY merupakan representasi dari kalangan milenial yang sekarang ini pemilih terbanyak di Indonesia. Suara milenial lanjutnya, perlu ada yang mewakili di pertarungan pilpres yang akan datang.

“Bang AHY harapan milenial, GMNI berharap suara anak muda ada yang mewakili. GMNI mendukung milenial bertarung di pilpres 2024”, ujar Imanuel dalam keterangan tertulis yang diterima NTTOnlinenow.com.


AHY lanjutnya memiliki banyak prestasi dan jiwa nasionalisme yang kuat. Presiden ke-6 SBY, kata Imanuel merupakan alumni Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI), organisasi pelajar underbow Partai Nasional Indonesia. Maka GMNI dengan AHY memiliki hubungan yang erat.

“Pak SBY itu alumni GSNI, nasionalisme bang AHY tidak usah diragukan lagi. GMNI dengan bang AHY sudah seperti saudara. Bang AHY seperti pulang ke rumah sendiri”, ujarnya

Sekjen DPP GMNI Sujahri Somar menyatakan GMNI sudah bersurat kepada AHY untuk meminta audiensi bersama beliau. GMNI lanjut Sujahri ingin menyampaikan ide-ide dan gagasan untuk mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan UUD 45, menjaga dan memelihara NKRI.

“DPP GMNI sudah bersurat untuk audiensi dengan bang AHY. DPP GMNI ingin menyampaikan ide-ide dan gagasan untuk mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan UUD 45 menjaga dan memelihara keutuhan NKRI”, tandasnya.