Pegawai Imigrasi Atambua Kompak Gunakan Pakain Adat di Upacara HUT RI ke-77

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua menggelar upacara bendera memperingati HUT Republik Indonesia ke-77 di halaman Kantor Imigrasi Atambua, Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL, Rabu (17/8/2022).

Terbilang unik, pada upacara kali ini nampak seluruh pesertanya kompak mengenakan pakaian adat daerah di seluruh Indonesia, terkecuali para petugas pengibar bendera dan beberapa lainnya yang mengenakan pakaian Dinas Imigrasi.

Upacara bersama peringatan hari Kemerdekaan Indonesia dimulai pukul 07.00 Wita diikuti oleh Kepala Kantor Imigrasi Atambua bersama seluruh pejabat struktural, JFT, JFU Kanim Atambua.

Menurut Kakanim Atambua, K. A Halim bahwa peringatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini dilaksanakan sebagai rasa syukur negara Indonesia yang telah berusia 77 tahun merdeka.

Diharapkan, dengan peringatan Kemerdekaan Indonesia tahun ini yang bertajuk “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bangkit bersama dan bergotong-royong untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor.

“Agar Indonesia siap hadapi tantangan global dengan berpedoman pada nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan Indonesia,” kata Halim.