202 Calon Secaba TNI AD Asal Kodim Belu Diberangkatkan ke Korem 161

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 202 orang peserta seleksi calon Secaba PK TNI AD Tahun 2022 diberangkatkan Kodim 1605/Belu menuju Kupang untuk mengikuti tahapan seleksi pada tingkat sub Panda Korem 161/Ws, Selasa (2/8/2022).

202 orang peserta seleksi calon Secaba PK TNI AD Tahun 2022 yang akan mengikuti tahapan pada tingkat sub Panda Korem 161/Ws tersebut diberangkatkan dengan menggunakan 9 unit bus dengan pengantar dua personil Kodim 1605/Belu.

Sebelum keberangkatan para peserta seleksi calon Secaba PK TNI AD Tahun 2022 melaksanakan apel pengecekan dan pemeriksaan kelengkapan oleh staf pers Kodim 1605/Belu dan staf intel Kodim 1605/Belu di lapangan apel Makodim.

Pasipers Kodim 1605/Belu Kapten Inf Sri Widayat saat mengambil apel pengecekan terhadap para Casis menyampaikan bahwa pada hari ini para casis akan berangkat menuju ke Kupang untuk mengikuti seleksi pada tingkat sub panda Korem 161/Ws di Kupang.

Dia mengingatkan kepada para Casis bahwa dalam pelaksanaan tes nanti pasti ada yang dinyatakan lulus dan ada yang dinyatakan tidak lulus, bagi yang lulus jangan cepat merasa puas dan berbangga karena masih akan melaksanakan seleksi tingkat panda di Bali.

Sedangkan bagi yang dinyatakan tidak lulus jangan berkecil hati karna masih ada banyak kesempatan yang terbuka pada tahun depan dan pada tahun ini juga masih ada pendaftaran untuk jalur prajurit Tamtama PK TNI AD gelombang kedua.

“Bagi yang tidak lulus belajar daripada kegagalan itu, dari kegagalan itu kalian bisa mengetahui letak kekurangan kalian gagal di bagian mana dan adakan perbaikan untuk melanjutkan tes pada tahun depan atau tahun ini pada tes tamtama,” ucap Sri.

Dia menegaskan kepada para Casis agar selama pelaksanaan seleksi yang akan berlangsung di Kupang nanti yang perlu diwaspadai adalah menghindari segala macam permasalahan dan pelanggaran dalam bentuk apapun juga dan tetap selalu menjaga kekompakan

“Hindari pelanggaran dan yang paling penting kita semua adalah umat beragama, oleh karna itu jangan pernah lupa untuk selalu berdoa memohon bimbingan Yang Maha Kuasa,” pesan Sri.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 1605/Belu Kapten Inf I Kadek Sukrawan dengan tegas juga mengingatkan para Casis agar selama perjalanan dari Atambua menuju Kupang tetap jaga dan perhatikan faktor keamanan dan ikuti ketentuan yang berlaku selama perjalanan.

“Selama pelaksanaan kegiatan seleksi berlangsung tidak usah memikirkan hal-hal lain diluar seleksi, oleh karna itu fokus pada seleksi dan utamakan masa depan kalian,” tegas dia.

Ditambahkan bahwa selama pada Casis berada di Kupang nanti agar menyiapkan diri dengan baik dan jangan ikuti kemauan diri sendiri selama tes, tetap menjaga kesehatan dan laksanakan istirahat yang cukup selama proses tahapan seleksi berlangsung.

“Jangan lupa berdoa mohon bimbingan kepada yang Maha Kuasa sehingga selama pelaksanaan seleksi kalian diberikan kemudahan dan kelancaran dan semoga sukses meraih masa depan kalian,” akhir Kadek.