Dandim Belu : Prajurit TNI Akan Berarti Kalau Bermanfaat Bagi Lingkungan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dandim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI agar menjadi bermanfaat di lingkungan dimana pun berada.

“Kita bangun Kodim untuk kemajuan kita. Kita akan berarti kalau kita punya manfaat bagi lingkungan,” tegas Suhardi di hadapan Anggota dan PNS di Makodim Belu perbatasan RI-RDTL, Rabu (29/6/2022).

Didampingi istrinya, dihari pertama berkantor Suhardi berharap dukungan dari seluruh Anggota dan PNS kepada dirinya beserta keluarga selama bertugas di Kodim Belu sebagai Dandim.

“Harapan saya dengan rekan-rekan disini kita tidak ada suku-sukuan. Tidak ada penghalang diantara kita, kita adalah keluarga besar. Kalau rekan-rekan dan ibu-ibu sakit, ya saya juga sakit,” ungkap Suhardi.

Menurut dia, untuk prajurit TNI dan PNS kita itu sebagai insan intelijen, itu melekat. Kita sebagai badan- badan pengumpul informasi kita sampaikan. Kita juga sebagai insan teriotorial dan ini melekat ke kita.

“Kalau kita insan teriotorial dimana saja kita, misalnya punya rumah diluar, disitulah kita bermanfaat,” ketus Suhardi.

Sehingga lanjut dia, kedepannya kita ini menjadi keluarga besar yang saling mendukung dan saling membutuhkan. Apapun itu ibu-ibunya mari kita dukung mereka, karena itu bagian dari kita.

“Apapun permasalahan pengurus persit sampaikan ke saya, karena saya sebagai pembina Persit,” tambah Suhardi.

Kembali dia mengingatkan, kita adalah satu tidak ada perbedaan, kita beragam suku, bahasa dan itulah kekayaan yang paling fendomental hingga saat ini tetap tegak NKRI.

Disampaikan, dirinya bertugas ke Belu bukan suatu kebetulan tetapi itu sudah takdir. Berdamai dengan nasib, dia mengajak seluruh personil TNI dan ASN bekerja membangun Kodim.

“Mari kita saling mengingatkan satu sama lain karena hidup kita akan rukun. Kalau salah ya katakan salah. Jangan malu untuk belajar, saat ini tidak berguna tapi suatu saat akan berguna,” kata Suhardi.