Baksos Serentak di Hari Bhayangkara ke-76, Polres Belu Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam sepekan terakhir Polres Belu beserta jajaran rutin mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) diantaranya donor darah, bakti religi di tempat ibadah hingga vaksinasi massal dan pengobatan gratis bagi masyarakat Belu perbatasan RI-RDTL.

Selain jelang peringatan hari Bhayangkara ke-76, pada 1 Juli 2022 mendatang, aksi kemanusiaan yang digelar serentak itu juga dalam rangka membangun kemitraan sekaligus meringankan beban masyarakat perbatasan Belu.

Dalam aksi itu, Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto beserta jajaran dan pengurus Bhayangkari Cabang Belu bergerak dari rumah ke rumah (door to door) menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako, uang santunan serta masker kepada anak-anak panti asuhan, anggota sakit menahun serta masyarakat kurang mampu di beberapa titik.

Selain dibagikan langsung oleh Kapolres Belu bersama rombongan, paket sembako juga didistribusikan ke warga masyarakat di 12 Kecamatan yang diantar melalui para anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah kota Atambua dan tujuh Polsek.

Menurut Kapolres AKBP Yosep Krisbiyanto kegiatan bakti sosial yang digelar serentak di seluruh Provinsi Indonesia. Aksi ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Diutarakan, sesuai dengan tema yang diusung dalam Hari Bhayangkara tahun ini yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

“Hari ini Polri secara serentak menggelar bakti sosial dimana sesuai Instruksi bapak Kapolri, sasarannya mereka yang benar-benar terdampak langsung Covid-19 seperti anak yatim piatu, Purnawirawan Polri, Anggota Polri yang sakit menahun serta kelompok masyarakat kurang mampu lainnya,” terang dia usai kegiatan, Senin (20/6/2022).

Tambah Yosep, hari ini bersama seluruh Polsek jajaran serentak turun ke masyarakat dengan harapan melalui bakti sosial ini saudara-saudara kita dapat terbantu dan meringankan beban mereka.

“Inilah wujud nyata pengabdian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda,” ujar dia.

Masih menurut dia, kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus memupuk rasa kepedulian sosial Polri dengan sesama masyarakat

“Melalui kegiatan ini semakin mempererat tali persaudaran Polri dengan masyarakat. Selain itu dengan silaturahmi ini membawa keberkahan untuk semua saudara-saudara, adik-adik kita yang di panti asuhan serta rekan-rekan kami yang saat ini sedang menderita sakit menahun,” harap Yosep.