Pelaku Begal Payudara Diringkus Tim Buser Polres Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Tim Buruh Sergap Polres Belu dibawah pimpinan Bripka Naris Nuwa berhasil meringkus seorang pria di Atambua, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Pria berinisial H alias Heri pelaku begal payudara seorang wanita ditangkap aparat Kepolisian di wilayah Tini, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan, Kamis (28/4/2022) sekira pukul 16.00 Wita.

Menurut Bripka Naries Nuwa, pelaku H dilaporkan korban seorang wanita berinisial GMMT yang adalah warga Kuneru, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua.

Dia menjelaskan bahwa, pelaku H diringkus berdasarkan laporan polisi nomor: LP/89/IV/RES.7.4/2022.

“Kejadian Rabu 27 April 2022 malam sekitar pukul 20.15 Wita di jalan raya pertigaan Kuneru-Sektor, Kelurahan Manumutin,” terang dia.

Dari laporan korban yang diterima penyidik Polres, korban mengaku telah dilecehkan oleh pelaku saat korban mengendarai sepeda motor melintasi jalan pertigaan Kuneru.

“Terlapor melakukan tindakan pelecehan terhadap perempuan dengan cara meraba payudara sebelah kanan korban yang pada saat itu sedang mengendarai sepeda motor dan kemudian terlapor melarikan diri,” ujar Naries.

Sesaat setelah terjadi aksi tersebut, korban beserta saksi dengan mengendarai sepeda motor sempat mengejar pelaku sampai kearah Nekafehan namun tidak mendapati yang bersangkutan.

Lanjut Naries, korban dan saksi kemudian memutuskan untuk kembali ke rumah namun ketika sedang dalam perjalanan menuju ke rumah. Namun, korban dan saksi yang masih penasaran kembali mencari terlapor kearah Tulamalae.

“Saat sampai di perempatan Patung Kuda, korban dan saksi berpapasan dengan terlapor, dan langsung mengejar terlapor sampai di Taman Fronteira namun tidak menemukannya,” terang dia.

Atas perbuatan terlapor tersebut tambah Naris, korban bersama saksi langsung mendatangi Pos Pelayanan Polres Belu dan melaporkan tindakan tersebut.