Ketua LVRI Belu Fanus Atok Tanggapi Tudingan Anggota DPRD Agus Pinto

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Ketua Macab Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Belu Stefanus Atok Bau menanggapi tudingan Anggota DPRD Belu Agustinho Pinto bahwa pungutan liar terkait pengurusan Veteran di wilayah Belu dan TTU.

Diutarakan bahwa, dirinya tidak mengetahui persoalan terkait dugaan pemerasan atau pungli yang dilakukan oleh Lius Besin. Pasalnya, yang bersangkutan bukan anggota atau pengurus LVRI Macab Belu.

“Jadi, tidak ada kaitannya dengan Macab Belu. Itu perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab,” terang Fanus saat dihubungi media, Senin (18/1/2022).

Ditegaskan bahwa, yang bersangkutan Lius Besin bukan anggota maupun pengurus Macab Belu. Kaitan itu, pihaknya juga sedang melakukan kroscek data dan jika tindakan itu benar maka sangat merugian nama baik Macab LVRI.

Terkait itu, Fanus menegaskan pihak keluarga telah mengambil jalur hukum dan akan tetap diproses hukum sesuai aturan yang berlaku.

“Negara ini punya hukum jadi kita ikuti proses hukum yang ada karena sebagai warga negara Indonesia kita perlu taat kepada hukum,” ucap dia.

Sementara itu terkait masalah dirinya yang dituding Agus Pinto sebagai pembunuh Purnawirawan TNI Joao Vicente pada 2017 silam, Fanus Atok menyampaikan bahwa persoalan tersebut akan ditangani anak kandungnya Nandy Atok.