Wali Kota Pimpin Upacara HUT Ke 50 KORPRI Tingkat Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kota Kupang menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) dengan tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Senin (29/11) bertempat di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH., dan komandan upacara, Staf Ahli Walikota Kupang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Thomas Didimus Dagang, S.Sos. M.Si.

Turut Hadir Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE., M.Si., para Staf Ahli Wali Kota Kupang, para Asisten Sekda Kota Kupang, para Pimpinan Perangkat Daerah, Camat, Lurah serta perwakilan staf dari masing-masing perangkat daerah.

Selaku pimpinan sekaligus penasihat Korpri di Kota Kupang, Wali Kota menyampaikan dirgahayu ke 50 Korpri kepada seluruh anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Kupang dan juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang tulus bagi terwujudnya pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan serta pembangunan di Kota Kupang.

Selanjutnya Wali Kota mengatakan di tengah kesulitan dan dengan segala keterbatasan di masa pandemi yang kita hadapi bersama, ASN tetap tampil sebagai pemersatu bangsa dan berkontribusi dalam upaya pemulihan di masa pandemi yang belum berakhir. Dalam situasi sulit dan serba terbatas, ASN diharapkan terus bekerja dengan metode baru, bahkan melebur dengan masyarakat menemukan solusi dalam mengatasi kesulitan yang timbul akibat pandemi.

Ditambahkan Wali Kota menjadi suatu kebanggaan karena dalam 2 tahun berturut-turut Pemerintah Kota Kupang dapat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan. Menurutnya prestasi ini terwujud berkat kerja keras semua elemen termasuk para anggota Korpri.

“Karena itu di kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan perjuangan kita semua sehingga kerja keras yang sungguh-sungguh dapat menghasilkan prestasi luar biasa dan menjadi harapan kita bersama agar prestasi yang kita raih saat ini dapat kita pertahankan ke depan, bahkan lebih ditingkatkan lagi,” harap Wali Kota.

Di akhir sambutannya Wali Kota mengajak agar seluruh ASN dan masyarakat dapat berpartisipasi dalam Gerakan Kupang Hijau melalui aksi tanam pohon dan anakan bagi terciptanya lingkungan yang bersih, asri, hijau dan layak huni untuk kita dan generasi yang akan datang. ASN diharapkan menjadi pelopor dan penggerak dalam hal positif ini. Selain itu memasuki musim penghujan di Kota Kupang, Wali Kota mewajibkan setiap ASN untuk menanam air dengan membuat sumur serapan untuk menampung atau menjebak air hujan agar tidak langsung mengalir ke laut melalui selokan. Hal ini diharapkan dapat membantu dalam upaya mengatasi kekeringan di Kota Kupang. *PKP