Gerai Vaksin Presisi Polres Belu Gelar Vaksinasi Gratis

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Polres Belu menggelar vaksinasi massal secara gratis bagi di lapangan basket lapangan umum Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Sabtu (9/10/2021) malam.

Kegiatan vaksinasi tahap 1 dan 2 vaksin sinovac dan astrazeneca dalam rangka program akselerasi vaksinasi massal Covid-19 Polres Belu dalam mendukung program percepatan Pemerintah Pusat.

Disaksikan media, Kapolres Belu AKBP Yoseph Krisbiyanto memantau langsung pelaksanaan vaksinasi gratis tanpa dipungut biaya. Warga antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan prokes.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi malam ini tahap 1 dan 2 vaksin sinovac dan astrazeneca. Kegiatannya gratis bagi warga kalangan umum, lansia, remaja usia 12 sampai 17 tahun, dan adik-adik pelajar atau anak sekolah.

“Jadi kita mengambil kegiatan ini pada saat malam hari mengingat saudara-saudara kita banyak kesibukan sejak pagi sampai sore hari,” terang Yoseph didampingi Wakapolres Belu.

Dikatakan bahwa, antusias warga kota Atambua yang hadir malam ini sesuai daftar hadir hampir 130 orang dalam waktu 30 menit saat dibuka pukul 19.00 Wita dan giat dilaksanakan sampai dengan pukul 22.00 Wita.

“Jadi vaksin yang kita sediakan malam ini sebanyak-banyaknya sesuai dengan kehadiran warga,” ujar Yoseph.

Kegiatan gerai vaksin Polres Belu ini rutin digelar setiap malam minggu di lapangan basket lapangan umum Atambua. Sementara untuk hari kerja Senin sampai dengan Jumat pelayanan vaksinisasi seperti biasa di klinik Polres Belu.

“Kita lihat karena warga kita pada hari Senin sampai Jumat sibuk dengan kegiatan atau pekerjaan mereka. Jadi kita ambil waktu santai di hari Sabtu saat mereka tidak ada kesibukan bisa menyempatkan waktu datang untuk vaksin,” ungkap dia.

Lanjut Yoseph, ajakan dan himbauan dari Polres Belu sudah dilakukan sejak beberapa pekan lalu melalui pemasangan bener yang dipasang di sudut kota dan melalui sosial media.

“Kepada seluruh warga Atambua bisa meluangkan waktu datang ke posko vaksin Polres Belu setiap hari kerja atau malam minggu untuk menerima vaksin,” tutup dia.

Untuk diketahui, total warga masyarakat Kota Atambua yang menerima vaksin gratis malam ini berjumlah sebanyak 270 orang.