Sherly, Mahasiswa Undana Asal Belu Kuliah Online Sambil Jualan Ice Juice

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlineniw.com – Dampak dari penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia sejumlah sekolah hingga perguruan tinggi melakukan pembatasan aktifitas atau kegiatan belajar mengajar.

Guna mencegah penularan virus tersebut, diberlakukan kegiatan belajar jarak jauh ditingkat TK sampai SMA dengan sistem oline, demikian juga bagi mahasiswa perguruan tinggi melakukan kuliah online.

Seperti yang dilakukan Tesa Margareta Tehe mahasiswa pada Universitas Cendana (Undana) Kupang ini yang melakukan kegiatan kuliah online sambil berjualan ice juice di kios dalam kompleks Makodim Belu perbatasan RI-RDTL.

Sherly sapaan akrab wanita dari dua bersaudara ini mengaku, dirinya tidak malu dengan apa yang dilakukannya saat ini. Meski kuliah secara online, baginya aktivitas jualan menambah pengalaman pribadi sekaligus membantu orang tuanya yang juga memiliki usaha kios.

Mahasiswa jurusan Agro Teknologi (Pertanian) ini mengaku, dirinya tetap fokus dengan tugas-tugas kuliah yang diberikan. Selesai kerjakan tugas secara online, dirinya lanjut dengan berjualan di kios tempat usaha milik orang tuanya.

“Saat kuliah online saya ikuti sampai selesai. Kalau ada tugas saya utamakan kerjakan duluan, selesai itu baru jualan. Sejauh ini kuliahnya lancar meski kadang gangguan jaringan internet,” ujar pasangan Serka Matheopilus Tehe dan Bernadeta Tehe, Selasa (28/9/2021).

Lanjut wanita kelahiran Malang 18 Januari 20 silam itu bahwa, kedua orang tuanya sangat mendukung usaha jualan kecil-kecilan disamping kuliah onlinenya. Dirinya sangat bangga dan berterimakasih kepada orang tuanya.

“Pesan bapak dan mama boleh sampingan jualan untuk tambah pengelaman, tapi utamakan kuliah. Saya fokus kuliah dan jualan ice juice mengisi kesibukan, tambah pengelaman sekaligus bantu bapak mama,” sebut wanita berdarah Ambon Belu itu.

Sementara itu, Bernadeta ibu dari Sherly mengaku sangat mendukung aktiftas putrinya selain kuliah secara online juga kegiatan sehari-hari yang berjualan kecil-kecilan. “Sebagai orang tua kami bangga, anak kami belajar mandiri dengan jualan tapi tetap fokus kuliahnya,” kata dia.

Diketahui, Sherly Juice yang usaha yang dijalankan sejak pertengahan tahun menyediakan berbagai jenis minuman seperti es buah, es nutri sari, pop ice, teh jus, jus buah dan minuman lainnya.