Politisi Nasdem di Alor Fasilitasi Pemasangan Listrik Bagi Warga Tidak Mampu dan Rumah Ibadah

Bagikan Artikel ini

Kalabahi, NTTOnlinenow.com – Politisi Partai Nasdem di Kabupaten Alor, Yulius Mantaon memfasilitasi warga tidak mampu untuk pemasangan instalasi listrik. Selain di tu juga ia melakukan hal yang sama pada rumah-rumah ibadah dan pastori. Yulius yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor ini melakukan penyerahan bantuan meteran dan instalasi listrik di Kelurahan Kelaisi Timur, Kecamatan Alor Selatan, Selasa, 08/09/2021.

Sebelumnya juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Alor ini juga menyerahkan bantuan instalasi listrik bagi masyarakat maupun rumah ibadah diberbagai lokasi. Misalnya di desa Tribur, Kecamatan Alor Barat Daya.

Yulius Ketika dihubungi wartawan mengatakan apa yang dilakukannya merupakan manifestasi dari gerakan perubahan yang digaungkan oleh partai Nasdem. Bagi dia kehadiran partai politik didaerah harus memberi sumbangsi bagi masyarakat.

” Selama menjabat sebagai wakil rakyat dan juga ketua DPD Nasdem Kabupaten Alor, Saya berusaha untuk menghadirkan Nasdem di masyarakat pedesaan. Tentu kehadiran itu bukan sekedar hadir tapi memberi dan membantu masyarakat. Yang namanya gerakan perubahan itu harus mereka rasakan, ” kata Yulius kepada media, Selasa, 08/09/2021.

Terkait bantuan penyambungan dan instalasi listrik dirumah warga dan rumah ibadah sudah dilakukan Yulius sejak lama. Ia mengatakan sekitar ratusan rumah yang sudah tersambung aliran listrik maupun rumah ibadah.

” Listrik itu lambang peradaban. Selama dua tahun ini saya sudah menyalurkan sekitar 150 puluhan meteran sekaligus penyambungan aliran listrik di rumah warga tidak maupun rumah-rumah ibadah serta pastori,” ujarnya.

Bantuan itu kata dia merupakan perwujudan dari semangat restorasi partai Nasdem agar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Dia melanjutkan apa yang dibuatnya membuat masyarakat senang sekali. Bagi masyarakat kata Yulius sangat senang dengan kehadiran dan terobosan yang dibuat oleh partai Nasdem di kabupaten Alor.

” Sampai sore ini juga saya masih berada di pantai selatan di Buraga. Kebetulan tuan rumah baru ada jadi kita lakukan pemasangan. Selain itu juga kita ada kasih bantuan tambal ban pada tahun sebelumnya. Tahun ini juga ada bantuan peningkatan kualitas rumah di desa Kuifana, kecamatan Abad Selatan,” kata dia.

Ia juga menjelaskan dalam kapasitasnya sebagai anggota DPRD kabupaten Alor, ia terus melakukan berbagai upaya dalam menjawab kebutuhan masyarakat seperti pembangunan jembatan, jalan rabat dan pemberian beasiswa bagi anak tidak mampu. (*)