Reses Perdana Politisi PDI Perjuangan, Andina Winantuningtyas, Kantongi 15 Permasalahan

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Tiga puluh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Tahun Anggaran 2021 telah mulai melaksanakan reses di daerah pemilihannya masing-masing.

Andina Winantuningtyas, A.Md, dalam reses perdananya mengantongi 15 masalah di Daerah Pemilihan (Dapil) II, yang berlangsung di desa Humusu Wini Kecamatan Insana Utara, Rabu (25/08/2021).

Dari reses yang merupakan kewajiban setiap anggota dewan menjaring aspirasi masyarakat di dapil masing – masing, Andina Winantuningtyas, politisi PDI Perjuangan mengantongi 15 permasalahan.

“Dari reses perdana yang menghadirkan perwakilan 6 desa di Dapil II, saya kantongi 15 masalah”, kata Andina yang baru resmi dilantik beberapa waktu lalu sebagai ADPRD TTU melalui Pergantian Antar Waktu (PAW).

Ke – 15 permasalahan tersebut, diantaranya masalah pertanahan, kekurangan air, mesin, pukat, pupuk, holtikultura tenun ikat dan kekurangan tenaga dokter di Puskesmas Wini, serta sejumlah masalah lainnya.

Menyikapi suara – suara, keluhan dan aspirasi masyarakat perwakilan 6 desa ( Humusu Wini, Temkuna, Banuru, Masmolo, Manufonu, Fatumtasa ), Andina mengatakan akan merangkum dan memperjuangan untuk disampaikan nantinya dalam sidang II yang di bulan September.

Andina juga berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan desa dapat terlebih dahulu dibahas pada Musrenbangdes, Musrenbangcam serta Musrenbang Kabupaten, untuk dipilah aspirasi mana yang menjadi prioritas.
Iapun menyampaikan akan mengawal semua usulan yang dikantongi.

“Semua usulan akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya dengan baik” harapnya.

Pantauan NTTOnlinenow.com, reses perdana yang digelar itu berlangsung lancar dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.