Muslim AID Gandeng YKMI Salurkan Hewan Qurban di Lombok

Bagikan Artikel ini

Mataram, NTTOnlinenow.com – Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) menyalurkan sebanyak 6 Hewan Qurban berupa Sapi di pulau Lombok yang didistribusikan di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur, Kecamatan Selaparang Kota Mataram, Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat dan Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara. Hewan Qurban tersebut berasal dari donasi Muslim Aid, LSM asal Inggris. Dalam pelaksanaannya YKMI menerapkan protokol Kesehatan dengan mewajibkan para penerima daging Qurban untuk memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

“Alhamdulillah ditengah-tengah kondisi meningkatnya pandemi COVID-19, YKMI menerima Amanah dari Muslim Aid untuk menyalurkan 6 Hewan Qurban yang kami salurkan untuk saudara-saudara kita yang layak menerimanya di beberapa wilayah di pulau Lombok ” tutur Yuni Riawati, Koordinator YKMI dalam keterangan tertulis.

Sementara itu Sekretaris Desa Senteluk Kec. Batulayar Kab. Lombok Barat, Bapak Alimudin menyatakan bahwa Program Qurban yang dilakukan oleh YKMI melalui dukungan Muslim Aid, sangat membantu masyarakat untuk bisa menikmati makanan yang bergizi di Hari Raya Idul Adha ini. “Disaat semua kebutuhan bahan pokok naik harga dan banyak warga yang kehilangan pekerjaan sulit rasanya untuk bisa makan daging. Alhamdulillah Muslim Aid dan YKMI datang dengan Qurban sapi”, tutur beliau.

Martini seorang perempuan kepala keluarga yang merupakan salah satu penerima manfaat, menyatakan bahwa sejak tahun lalu Qurban sudah semakin menurun di desanya. “Saya tahun lalu tidak dapat. Alhamdulillah hari ini anak-anak Saya bisa makan dengan daging sapi, Terima Kasih Muslim Aid dan YKMI”.

Selain di Lombok, YKMI juga penyalurkan Hewan Qurban juga dilakukan di wilayah Jawa Barat, Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah dan Aceh.