GK Center Akan Terus Mengawal Pemerintahan Presiden Jokowi

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Masih dalam rangkaian ulang tahun Galang Kemajuan (GK) Center yang ke 9 tahun, salah satu organ relawan pendukung Presiden Joko Widodo, Rabu (23/6/21) mengadakan acara webinar dalam rangkamemperingati berdirinya organisasi dibawah kepemimpinan Klik Wirawan Widodo. Acara yang dilaksanakan dalam virtual meeting, menghadirkan sejumlah tokoh nasional dengan agenda pengarahan menuju 2024.

“Perlu diketahui bahwa sepanjang yang kita ketahui bahwa Presiden Jokowi masih tetap fokus pada tugas kenegaraan. Pertama, menjadi pemimpin nasional Republik Indonesia dengan menjalankan semua agenda nasional dan membangun Indonesia menjadi negara maju,” ujar Ketua Umum GK Center Kelik Wirawan Widodo.

GK Center akan terus mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo dan tidak larut dalam berbagai polemik wacana tiga periode masa jabatan Presiden. Belakangan ini banyak beredra calon Presiden 2024 yang dipublis berbagai Lembaga survey, namu GK Center saat ini masih tegak lurus dengan arahan dan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Kedua, kata Kelik, Presiden Jokowi juga tetap fokus pada penanganan pandemi Covid-19 yang sudah melanda Indonesia selama hampir 1,5 tahun ini. Malahan, saat ini, telah muncul varian baru dari negara lain. “Tentunya hal ini membutuhkan penanganan dan pengelolaan yang kuat, fokus dan tidak pernah kenal lelah,” ujarnya.

Kelik menghimbau agar anggota GK Center maupun warga masyarakat agar tidak terpengaruh pada berbagai analisa pengamat terkait pencapresan maupun isu-isu lainnya sampai-sampai lupa pada tugas yang ada di depan mata yaitu melawan pandemi virus Corona.

“Untuk itu, segenap anggota masyarakat agar tidak terpengaruh pada hal tersebut. Mari kita semua tetap mendukung segala upaya pemerintah semampu kita. Mari kita ikut mengkampanyekan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) sambil memberi bantuan semampu kita dan meneruskan informasi dari pemerintah, melakukan berbagai hal yang harus diketahui masyarakat,” tegas mantan Ketua Umum PB Perpani.

Pada saatnya GK Center akan menyatakan sikap terkait kepemimpinan nasional. Dimana sikap tersebut masih harus menunggu arahan dari Presiden Jokowi.

Pada kesempatan webinar ini, sebagai pucuk pimpinan Kelik mengajak seluruh masyarakat agar tetap fokus pada penangangan pandemi, mengelola keseimbangan, dan kehidupan ekonomi masyarakat terus berjalan. Kelik mengajak masyarakat agar menaati himbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan berskala mikro di masing-masing tempat.

“Bagi sahabat dan anggota GK Center maupun anggota masyarakat, saya meminta untuk terus melakukan pembelanjaan dari sebagian uang yang kita miliki dengan membeli berbagai produk, bahan konsumsi, yang diproduksi oleh masyarakat kita sendiri. Pada saat kita bertugas atau keluar rumah, mari kita sempatkan diri untuk berbelanja kebutuhan yang dihasilkan oleh masyarakat kita sendiri,” ujar Kelik.

Ajakan Kelik Wirawan Widodo agar masyarakat bisa bahu membahu dalam menghadapi pandemic sangat positif. Masyarakat kita terkenal dengan jiwa gotong royong, untuk itu mengkonsumsi produk dalam negeri merupakan cara terbaik menuju kebangkitan ekonomi pasca pandemic, tegas Lana Koentjoro Penasehat Media Independen Onlin Indonesia (MIO) yang juga Ketua GK Ladies dan Ketua Perempuan Indonesia Maju.

Lanjut wanita berdarah Kawanua yang juga dikenal aktif diberbagai organisasi perempuan, saat ini fokus kita bagaimana caranya agar laju penyebaran covid bisa kita tekan, agar korban yang terpapar bisa berkurang. Salah satu cara menurutnya adalah lupakan hiruk pikuk dan politisasi Pilpres, berikan ruang bagi pemerintah menjalankan tugasnya untuk menyelamatkan masyarakat dari varian baru covid 19.