Pemkab Belu Diundang Ikuti Turnamen El Tari Memorial Cup 2021

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata selaku tuan rumah secara resmi mengundang Pemkab Belu untuk hadiri pelaksanaan turnamen Liga 3 El Tari Memorial Cup (ETMC) di Lembata Agustus mendatang.

Selain mengundang Pemda Belu, Pemda Lembata juga mengundang club sepak bola milik Kabupaten Belu untuk ikut berpartisipasi dalam turnamen bergengsi dan tertua di Provinsi NTT.

Undangan resmi Pemda Lembata sendiri disampaikan langsung Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday kepada Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens di Aula Gedung Wanita Betelalenok Atambua, Selasa (22/06/2021) malam.

Wakil Bupati Lembata Thomas Ola Langoday mengatakan kedatangannya bersama rombongan ini sebagai keluarga juga ingin mengundang Pemerintah Kabupaten Belu untuk menghadiri pelaksanaan Turnamen Liga 3 El Tari Memorial Cup yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2021 mendatang.

Dituturkan bahwa, turnamen ETMC selain sebagai ajang olahraga juga bisa menjalin silahturahmi dan kerjasama di berbagai aspek kedepannya. Selain itu melalui ajang ETMC atau sepak bola ini bisa memberikan nilai tambah bagi generasi muda.

“Mereka bisa menyalurkan bakat-bakat terpendam anak-anak muda kita, agar mereka bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat dan tidak terjerumus ke hal-hal negatif lainnya seperti pergaulan bebas, kecanduan narkoba dan hal-hal yang dapat merusak generasi muda kita,” ucap Thomas Ola.

Diharapkan, melalui ajang turnamen ETMC ini dapat lebih mempererat ajang silahturahmi antar daerah yang tersebar di Wilayah Provinsi NTT.

Sementara itu Wakil Bupati Belu Aloysius Haleserens dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Wakil Bupati Lembata bersama rombongan yang telah mengunjungi Belu.

Mudah-mudahan harap Wabup Belu tidak ada kendala apapun sehingga dapat ikut serta dalam kompetisi sepakbola El Tari Memorial CUP tahun 2021 di Lembata.

Turut hadir Pj. Sekda Belu, Kadispora Belu, Perwakilan pimpinan OPD, Ketua KONI Kabupaten Belu, Ketua Askab PSSI Belu, Paguyuban Lembata di Kabupaten Belu dan undangan lainnya.

Untuk diketahui, club Persab Belu versi SK Bupati Belu belum mendaftar dan tak diakui Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT.

Pihak Asprov PSSI NTT hanya mengakomodir Persab Belu yang telah didaftarkan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Belu beberapa waktu lalu. Diluar dari itu akan ditolak Asprov sebagai perwakilan PSSI di daerah.