Dandim Belu Pimpin Ziarah ke TMP Seroja Jelang HUT ke-64 Kodam IX/Udayana

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kodim 1605/Belu melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam IX/Udayana yang ke-64 Tahun 2021 pada tanggal 27 Mei mendatang dipimpin langsung Dandim 1605/Belu Letkol Inf. Wiji Untoro, Selasa (25/5/2021).

Kegiatan ziarah diawali dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh pimpinan rombongan, peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan diakhiri dengan penaburan bunga oleh seluruh peserta ziarah.

Selain dalam rangka peringati HUT ke-64 Kodam IX/Udayana, ziarah ini merupakan wujud nyata untuk memberikan penghormatan serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kesuma Bangsa yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam ziarah itu, Danyonif RK 744/SYB, Dansatgas Pamtas Sektor Timur Yonif 742/SWY, Dankikav KKA serta jajaran Perwira TNI, anggota TNI AD dan TNI AL, Persit KCK serta PNS jajaran Kodim 1605/Belu.