Optimalkan Pelayanan Pasca Badai Seroja, PLN Layani Kebutuhan Listrik.

Bagikan Artikel ini

PLN dan RSUD PROF. DR. WZ JOHANES KUPANG teken perjanjian jual beli tenaga listrik.
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pasca badai seroja, PLN mulai mendorong kembalinya geliat perekonomian di NTT dengan menghadirkan ketersediaan listrik bagi seluruh pelanggan di berbagai sektor.

Untuk meningkatkan pelayanan pelanggan, PLN melakukan penandatanganan SPJBTL (Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik) dengan RSUD PROF. DR. WZ JOHANES KUPANG pada Hari Kamis, Tanggal 20 Mei 2021 di Kupang.

Penandatanganan Layanan Premium Gold Daya 1.110.000 VA oleh PLN diwakili Arif Rohmatin selaku Manager PLN UP3 Kupang dan RSUD diwakili oleh Bapak Dr. drg. Mindo E. Sinaga M.Kes selaku Direktur Utama Rumah Sakit.

General Manager PLN UIW NTT, Agustinus Jatmiko mengungkapkan, “Kami sangat mengapresiasi acara ini, buktinya manajemen PLN hadir lengkap disini. PLN siap melayani kebutuhan listrik, khususnya tempat pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit di NTT. Menjadi pelanggan premium tentunya ada prioritas layanan kami.” ungkap Jatmiko.

Sementara itu, Direktur RSUD Bapak Dr. drg. Mindo E. Sinaga M.Kes mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih untuk Bapak/Ibu PLN dan Rumah Sakit lainnya karena kita ini sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di Masyarakat Nusa Tenggara Timur, jadi kita juga membutuhkan Layanan Listrik Prioritas Pelanggan Premium Gold, sehingga kami pun bisa melayani masyarakat secara maksimal. Langkah ini merupakan awal untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk Masyarakat NTT yang kita cintai.” ucapnya

Tidak hanya itu, PLN UP3 Kupang juga mendapat kepercayaan dari pelanggan potensial yang berada di Kota Kupang, yaitu Dermaga KRI LANTAMAL VII Kupang yang resmi menjadi pelanggan PLN dengan daya 690.000 VA dan telah dilakukan energize sejak 23 April 2021 lalu dan di unit PLN ULP Kefamenanu juga melakukan energize Pasang Baru Pelanggan Potensial Tegangan Menengah Fakultas Pertanian Unimor Kefamenanu dengan kebutuhan daya sebesar 345 kVA pada tanggal 4 Mei 2021 lalu.

Arif Rohmatin menambahkan, “Ketersediaan pasokan listrik yang cukup di Pulau Timor yang mencakup 5 (lima) Kabupaten/Kota diantaranya Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS, Kabupaten TTU, dan Kabupaten Belu tentu menjadi modal bagi PLN untuk dapat menghadirkan listrik bagi berbagai lini.” pungkas Arif

Dalam kesempatan ini, Jatmiko mengajak semua pihak untuk datang dan berinvestasi di Nusa Tenggara Timur dan PLN siap mendukung kelistrikan investasi Anda. Tutup Jatmiko