Jembatan Benenain dan Jembatan Termanu Akan Segera Dikerjakan

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi NTT, Maksi Y.E Nenabu ditemui di ruang kerjanya, Kamis (6/5/2021) mengatakan jembatan yang jadi kewenangan kita di NTT yang putus dan rusak berat itu ada 10 buah jembatan, kita sudah usulkan ke kementerian PUPR.

Maksi Y.E Nenabu mengatakan ada 10 jembatan di NTT putus dan rusak parah, namun hanya dua jembatan yang mendapatkan respon dari kementerian PUPR Jembatan Benenain dan Jembatan Termanu

“Dari 10 jembatan kita usulkan itu hanya ada dua jembatan saja yang dapat respon oleh kementerian yaitu jembatan Benenain kabupaten Malaka dan Jembatan Termanu kabupaten Kupang,” katanya.

Menurut Nenabu, Pemerintah Provinsi NTT telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp19 miliar untuk jembatan Termanu yang rusak tergerus banjir hingga mengakibatan transportasi darat yang menghubungkan Fatuleu Barat dengan Amfoang putus total.

Sedangkan Jembatan Benenain Kabupaten Malaka dari balai jalan yang hitung dan nanti mereka yang akan kerja jembatannya. Tapi nanti dari dinas PUPR akan memantau pekerjaan oleh balai jalan pada umumnya,” ujarnya.

Untuk jalan kabupaten yang tejadi longsoran umumnya sudah difungsional kita usulkan nanti gunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) provinsi NTT, kita berharap dapat secara detail dari dinas PU kabupaten agar bisa secepatnya di tindaklanjuti,” ungkap Nenabu. (dm)