Dua Putra Belu Atlet Tinju Dipastikan Bela Merah Putih di SEA Games Vietnam 2021

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dua petinju asuhan Sasana Laka Boxing Camp (LBC) Atambua, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL dipastikan berkesempatan membela Merah Putih pada Pesta Olahraga Asia Tenggara Tahun 2021 (SEA Games) yang akan digelar di Hanoi-Vietnam.

Kedua putra Belu mewakili Indonesia untuk cabang olahraga tinju akan
mewakili Pertina NTT mengikuti seleksi nasional untuk mengikuti SEA Games di Hanoi-Vietnam pada 21 November hingga 2 Desember 2021 nanti.

Demikian disampaikan Ketua Pertina Kabupaten Belu yang juga Ketua Sasana LBC Atambua, Vincent K. Laka saat dihubungi awak media Kamis (01/04) kemarin.

Eng Laka begitu akrab dikenal menjelaskan, atlet tinju asal Kabupaten Belu yang mewakili Pertina NTT untuk menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) sejak 25 sampai 28 Maret 2021 untuk SEA games di Hanoi, Vietnam.

“Mereka ada tiga orang yakni, Yudith Maunino bermain di kelas (51 kg elite woman), Mario Kali (49 kg elite man) dan Libertus Gha (64 kg elite man).
Tiga atlet ini kita kirim dan mengikuti pertandingan dengan baik. Namun Yudith Maunino gagal di babak kedua pada seleksi yang dimaksud dan Libertus Gha dan Mario Kali lolos sampai final dan keluar sebagai pemenang kedua,” terang dia.

Kadis PUPR Belu itu memastikan petinju Mario Kali dan Libertus Gha akan dipanggil masuk pelatnas untuk persiapan bertanding pada event SEA Games di Hanoi-Vietnam. Pasalnya, berdasarkan hasil meeting manager pada saat melakukan pengecekan kesehatan dan timbang berat badan.

Lanjut Eng, Ketua Pertina Indonesia, Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak menyampaikan dari seleksi tersebut akan dipilih dua orang terbaik pada masing-masing kelasnya.

“Kita berharap mereka bisa tampil terbaik selama Pelatnas berlangsung dan kalau boleh, merekalah yang mewakili Indonesia di kejuaraan SEA Games nanti,” pinta dia.

Eng juga berharap dukungan doa dari seluruh masyarakat kabupaten Belu dan Provinsi NTT kepada dua atlet ini agar dapat membela Negara Indonesia di event Internasional di Hanoi-Vietnam.

“Kita mohon dukungan doa dari semua warga Belu dan NTT. Semoga mereka kembali masuk Pelatnas dan bisa membela merah putih di event internasional, SEA Games ke 31,” tutup dia.