Fraksi Gerindra Dukung Kepemimpinan AT-AHS dan Akan Kawal Program Kerja

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua,NTTOnlinenow.com-Fraksi Gerindra DPRD Belu mendukung program kerja Calon Bupati-Wabup Belu terpilih dr. Agus Taolin-Aloysius Haleserens dalam memimpin Kabupaten Belu.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Belu, Januaria A. Walde Berek kepada awak media mengatakan, dukungan Fraksi Gerindra DPRD Belu tersebut demi kesejahteraan dan kemanjuan masyarakat di Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Dikatakan, proses Pilkada sudah selesai, kemarin sudah sah dan resmi ditetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Belu terpilih yaitu dr. Agus Taolin dan Aloysius Haleserens oleh KPU Kabupaten Belu dalam rapat pleno kemarin.

“Dengan KPU Belu menetapkan paslon bupati dan wakil bupati Belu maka kami dari Fraksi Gerindra DPRD Belu akan mendukung paslon terpilih dalam kepemimpinan dan program kerja sesuai visi dan misi yang nantinya termuat dalam RPJMD,” ujar Walde sapaan akrab di Kantor DPRD Belu, Selasa (23/03/2021).

Walde yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Belu ini mengatakan, sebagai DPRD pihaknya memiliki fungsi untuk mengawasi pelaksanaan program kegiatan yang termuat dalam RPJMD sesuai dengan visi, misi, renstra, renja, RKPD, DPA dan RKA masing-masing OPD.

Mantan Ketua DPRD Belu periode 2014-2019 lalu itu mengatakan, Fraksi Gerindra di parlemen akan mendukung program dan kegiatan pembangunan yang yang bermanfaat untuk masyarakat kabupaten Belu. Terutama mendukung program pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat di perbatasan Belu.

“Apalagi sekarang kita dilanda Covid-19. Kami dukung penuh Karena kesehatan menjadi program prioritas, kita sehat dulu baru kerja, pintar untuk ketahanan dan lainnya,” ujar politisi perempuan yang sudah menjabat Anggota DPRD Belu tiga periode itu.

Walde juga mengajak seluruh warga masyarakat terutama kader dan konstituen Gerindra di Belu yang kemarin Pilkada berbeda untuk bersatu mendukung bupati dan wakil bupati terpilih dan program kerjanya selama masa kepemimpinan mereka.

Diketahui, paslon Bupati-Wabup Belu dr. Agus Taolin dan Aloysius Haleserens (AT-AHS) resmi ditetapkan komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Belu sebagai calon bupati dan wakil bupati Belu terpilih hasil Pilkada Belu 2020.

Penetapan AT-AHS sebagai calon bupati dan wakil bupati Belu terpilih oleh KPU Belu digelar dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Belu terpilih tahun 2020 di Aula Hotel Matahari, Senin (22/03) kemarin.

Pasangan AT-AHS yang terkenal dengan sandi politik paket Sehati dan slogan Perubahan itu maju Pilkada Belu 2020 diusung Partai NasDem, Golkar, PKB, PKPI dan PKS.