Serbuan Vaksinasi TNI Polri Dalam Rangka Penanganan Covid-19

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang dan Polda NTT melaksanakan kegiatan Vaksinasi kepada anggota Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang dan Polda NTT.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Bali, Nusa Tenggara Barat, termasuk di wilayah kita di Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam rangka Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri di Bali yang di selenggarakan secara virtual melalui video conference.

Demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya kepada awak media usai Kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI Polri dalam rangka Penanganan Covid-19, Jum’at (19/03/2021) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

“350 anggota TNI Polri, hari ini melaksanakan vaksinasi, yang terdiri dari Korem 161/Wira Sakti 160 anggota, Lantamal VII Kupang 50 anggota, Lanud El Tari Kupang 40 anggota dan Polda NTT 100 anggota. Mari kita sukseskan Vaksinasi Covid-19 ini. Kita semua tidak perlu khawatir karena ini aman bagi kita semua,” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Sebelumnya, Danrem 161/Wira Sakti, Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang dan Kapolda NTT serta sejumlah undangan lainnya meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini.

Setelah berdialog dengan Danrem 162/Wira Bhakti dan Kapolda NTB, Panglima TNI dan Kapolri berdialog juga dengan Danrem 161/Wira Sakti dan Kapolda NTT melalui video conference tentang sejauh mana pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19, khususnya kepada anggota TNI Polri di Wilayah Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, disela sela kegiatan ini, Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Letkol Ckm dr Agus Saptiady, Sp An menjelaskan tentang alur pelaksanaan Vaksinasi kepada anggota TNI Polri.

” Peserta vaksinasi ini pertama melaksanakan Pendaftaran peserta sesuai dengan KTP, Kedua peserta akan melakukan tahap skrining / tahap pemeriksaan untuk dapat dinyatakan layak atau tidak mendapatkan Vaksinasi Covid 19, lalu yang ketiga akan dilaksanakan tahap pemberian Vaksinasi Covid – 19. Keempat peserta yang telah memperoleh Vaksin Covid – 19 akan dilakukan Tahap Observasi selama 30 Menit, yang kelima setelah 30 Menit peserta wajib lapor kepada petugas Kesehatan” jelas Dandenkesyah 09.04.01 Kupang.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelaksanaan Vaksin Covid – 19 ini akan terus dilaksanakan hingga semua anggota TNI Polri menerima Vaksinasi Covid – 19.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan ini berjalan tertib, aman dan lancar.(penrem161ws)