Yonif RK 744/SYB Akhiri Satgas RI-RDTL Sektor Timur Diganti Yonif 742/SWY

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – BatalyoYonif Raider 742/SWY asal Kota Mataram, Propinsi NTB melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur gantikan Yonif Raider Khusus 744/SYB.

Serah terima pasukan akhiri tugas ditandai dengan pengalihan Komando dan pengendalian (Alih Kodal) memorandum oleh kedua Dansatgas di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kamis (04/03/2021) sore kemarin.

Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena sampai dengan hari ini masih diberi kesempatan untuk alih kodal Satgas Pamtas RI-RDTL dalam keadaan sehat walafiat.

Dia mengapresiasi dan memberi pujian kepada personil Yonif Raider Khusus 744/SYB yang telah menyelesaikan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

“Saya bangga karena kita telah jalani tugas dengan baik selama kurang lebih 7 bulan di lapangan. Semua berkat kerjasama kita dengan doa kepada Tuhan Yang Mahakuasa,” ujar dia.

“Mudah-mudahan ini menjadi berkah untuk kita semua ya dan menjadi pengalaman yang berharga untuk kedepannya,” sambung Alfat.

Diharapkan, agar semuanya tetap bersemangat dan terus berjuang sehingga dapat menambah keberhasilan-keberhasilan dimasa yang akan datang.

Alfat menyampaikan selamat datang kepada Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha yang akan menggantikan kami. Saya yakin Satgas Yonif 742/SWY pasti berhasil dan lebih berhasil dari kami.

“Lebih sukses kedepannya dan lebih mengharumkan Merah Putih dalam penugasan kali ini,” tutup Alfat dalam sambutan dia.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY, Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro memberikan apresiasi yang tinggi atas penyambutan dan kinerja yang luar biasa dari Yonif Raider Khusus 744/SYB.

“Banyak hal yang sudah kami dengar tentang kegiatan yang telah dilaksanakan Yonif RK 744/SYB dalam pelaksanaan Satgas. Ini menjadikan motivasi bagi kami untuk berusaha minimal menyamainya demi NKRI,” ujar dia.

Bayu Untoro juga memohon doa agar dalam pelaksanaan tugas nantinya 400 personil selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, dan bisa kembali dengan jumlah yang sama ke markas Batalyon.