Kunjungan Kerja Presiden di NTT, PLN Menyiagakan 87 Personil Mengamankan Sistem Kelistrikan

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Pada hari Selasa (23/2/2021), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengadakan kunjungan kerja sehari ke Kabupaten Sumba Tengah dan Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Presiden Joko Widodo Meninjau Food Estate (lumbung pangan) di Sumba Tengah dan Meresmikan Bendungan Napun Gete di Maumere.

Melalui keterangan tertulis, General Manager PT PLN (Persero) UIW (Unit Induk Wilayah) NTT Agustinus Jatmiko mengungkapkan, “Dalam Siaga kunjungan kerja Presiden kali ini PLN menyiagakan 87 personil guna mengamankan sistem kelistrikan. PLN siap mensukseskan acara RI 1 di NTT dimana tujuan utama saat tiba di Sumba adalah meninjau Food Estate dan di Maumere adalah Bendungan Napun Gete. PLN telah menyiapkan SOP dalam siaga kunjungan kerja ini dan Langkah-langkah antisipasinya”tuturnya

Made Hary Palguna, Manager UP3 Sumba menyebutkan bahwa PLN siaga di beberapa titik lokasi kunjungan RI 1 seperti di Bandara Tambolaka disiapkan Genset 550 kVA dan ditopang Penyulang Bandara dan Penyulang Waitabula, lalu Lokasi Food Estate disiapkan Genset 100 kW dan Genset 150 kVA, kemudian Rumah Makan Dapur Sumba disiapkan Genset 7 kW dan penyulang bandara, dan lokasi Rujab Sumba Tengah disiapkan Genset 40 kW dan penyulang Anakalang, jelas Made.

Sementara itu, Manager UP3 Flores Bagian Timur Saut Pandjaitan menerangkan kesiapan PLN seperti siaga di lokasi Bendungan Napun Gete sudah disiapkan mesin genset berkapasitas daya 100 kVA, lalu Bandara Frans Seda sendiri, Suplai Utama kelistrikan langsung dari Sistem Kelistrikan PLN yang di topang oleh 3 Penyulang diantaranya penyulang Teka Iku, Penyulang Perumnas dan Penyulang Lela serta di dukung dengan genset berkapasitas 100 kVA. “Kami sudah melakukan inspeksi langsung ke beberapa titik yang direncanakan akan disinggahi oleh Presiden Jokowi dan akan berusaha semaksimal mungkin agar kunjungan berjalan lancar” jelasnya.

Kunjungan kerja Presiden di NTT sejak Tiba pukul 09.15 wita berjalan lancar dan aman tanpa ada gangguan kelistrikan di wilayah kerja Sumba dan Maumere, dan dilanjutkan rombongan bertolak kembali ke Jakarta pukul 19.19 wita.