Staf Log Kodim 1605/Belu Cek Kendaraan Dinas Anggota

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Staf Log Kodim 1605/Belu melakukan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan Dinas Anggota Kodim serta jajaran Koramil sebagai bentuk pengawasan kendaraan inventaris.

Kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas baik sepeda motor, mobil berlangsung di lapangan Hitam Makodim 1605/Belu, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Selasa (16/2/2021).

Dandim 1605/Belu, Letkol Inf. Wiji Untoro menuturkan, tujuan dari kegiatan pemeriksaan kendaraan Dinas tersebut adalah untuk melaksanakan pengecekan secara fisik kendaraan dinas yang menjadi tanggungjawab Anggota Kodim Belu yang memakainya.

“Bagi para personil yang memegang kendaraan dinas agar dapat merawatnya dan gunakan dengan baik kendaraan yang sudah dipertanggung jawabkan kepada seluruh personil,” tegas Wiji dalam arahannya.

Lebih lanjut disampaikan kepada seluruh personil agar segera melengkapi asesoris kendaraan dinas yang tidak ada. Hal tersebut sangat penting demi keselamatan personil yang menggunakan kendaraan dinas saat bertugas.

“Untuk seluruh personil Kodim Belu pada saat berkendaraan selalu bawa administrasi kendaraan, dan gunakan Helm sesuai dengan standar karena hal itu adalah salah satu alat pelindung kepala pengendara,” pinta Wiji.

Diharapkan juga kepada seluruh personil apabila hujan menggunakan mantel yang perorangan. Sehingga ujung mantel yang digunakan tidak masuk dalam jari-jari kendaraan karena nantinya akan berdampak kecelakan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 1605/Belu Mayor Inf Ery Ninu, Para Perwira Staf Kodim 1605/Belu, Para Danramil Jajaran Kodim 1605/Belu serta Anggota Kodim dan Makoramil jajaran Kodim 1605/Belu di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka.