Satgas Yonif RK 744/SYB Wujudkan Keamanan dan Disiplin Prokes Kegiatan Ibadah di Gereja

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB Pos Kewar melaksanakan kegiatan pengamanan dan tegakkan disiplin Protokol Kesehatan pada kegiatan ibadah di Gereja Ratu Damai Fulur, kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, NTT wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Rk 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya yang diterima media, Minggu (14/02/2021).

Dikatakan, dalam pelaksanaan ibadah sangat penting menjaga situasi keamanan bukan hanya dari pihak TNI saja akan tetapi seluruh masyarakat wajib bersama sama menjaga keamanan agar tercipta kedamaian bagi masyarakat yang berada di desa Fulur.

“Kewajiban mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat inipun sangat penting dilaksanakan agar terwujud program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan TNI memiliki peran penting dalam upaya tersebut,” ujar Alfat.

Terpisah, Danpos kewar Letda Inf Obed Nego Talle mengungkapkan bahwa kegiatan ibadah rutin bagi agama Kristen pada setiap hari minggu dilaksanakan oleh warga masyarakat baik pendatang maupun asli pribumi.

“Kegiatan ibadah ini dilaksanakan penuh dengan suasana kekeluargaan dan tetap rukun,” jelas dia.

Disampaikan, kegiatan ibadah dipimpin Romo Yuven Lake dihadiri umat setempat dengan tetap menerapkan prokes. Melalui kegiatan ibadah ini kami dapat menjalin silaturahmi yang baik untuk mempererat hubungan kekeluargaan di dalam kegiatan keagamaan disamping penegakan disiplin prokes.

Sementara, Romo Yuven Lake mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran TNI yang telah memberikan rasa aman dalam pelaksanaan ibadah terutama kepedulian dalam upaya penegakan disiplin Prokes di tempat Gereja.

“Saya berharap anggota pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB selalu terlibat dalam setiap kegiatan keagamaan,” pinta Romo Yuven.