Herto Bastian Abul Kembali Merilis Single Terbaru “Datanglah Terimalah”

Bagikan Artikel ini

Jakarta, NTTOnlinenow.com – Menyambut datangnya bulan Februari sebagai bulan yang sering dikaitkan dengan perayaan cinta kasih, penyanyi muda Herto Bastian Abul kembali merilis single terbaru. Single yang mengusung aliran Pop ini merupakan sesuatu yang spesial karena untuk pertama kalinya Herto membawakan lagu yang bukan merupakan hasil tulisannya sendiri. Sejak awal bermusik, Herto selalu merilis lagu yang ditulisnya sendiri.

Keterangan tertulis yang diterima redaksi NTTOnlinenow.com  menerangkan, single yang berjudul Datanglah Terimalah ini diciptakan sekitar tahun 2004 oleh Ivonne Eirene. Single ini merupakan lagu sederhana tentang cinta, tentang rasa yg hendak diungkapkan kepada pasangan, oleh seorang yang sedang jatuh cinta dan merasa telah menemukan belahan jiwanya. Lagu ini terinspirasi oleh perjalanan cinta penulis sendiri dengan pasangannya saat itu, yang kemudian menjadi suaminya. Lagu ini juga sempat dinyanyikan penulis di hari pernikahan mereka.

Seperti karya-karya sebelumnya, single ini kembali diproduseri oleh Bennytho Siahaan di bawah naungan Mogmog Production. Single ini mulai digarap di November 2020 dengan recording session yang dilakukan di Studio Blackandje, Jakarta di bawah arahan Adria Sarvianto. Lagu ini adalah lagu pop pertama yang pernah direkam di studio metal tersebut. Beberapa musisi tanah air yang ikut terlibat dalam pembuatan single ini antara lain adalah Papa Ical ( Deredia, Ras Muhammad) yang mengisi bass; Erik Firmansyah ( Erwin Gutawa) yang mengisi guitars; dan Bennytho Siahaan yang menyumbangkan drums dan keyboards. Selain itu mixing dan mastering turut dikerjakan oleh Bennytho Siahaan.

Lagu ini dirilis pada 6 Februari 2021 di berbagai platform musik digital untuk menambah koleksi penikmat musik tanah air dalam merayakan bulan Februari yang sering dikaitkan dengan perayaan kasih sayang antara kekasih bahkan keluarga dan teman-teman. Secara visual, video musik Datanglah Terimalah diproduksi oleh Two Kick yang digawangi oleh Kenny, Okta Prayoga Putra, dan Pompe Andreanta Sinulingga bekerja sama dengan Sally Davidz dari Happy Party Plan wedding organizer dan Angki Agman Sumbayak dalam menyediakan wedding footage. Musik video Datanglah Terimalah dapat disaksikan di YouTube channel Mogmog Production.