Silaturahmi ke Pimpinan Forkopimda, Dandim Belu Ajak Berperan Aktif Cegah dan Tangani Covid-19

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dandim 1605/Belu, Letkol Inf Wiji Untoro melalukan kunjungan silaturahmi ke beberapa pimpinan Forkopimda di wilayah Kabupaten Belu dan Malaka, Timor Barat perbatasan RI-RDTL sejak pekan lalu.

Dalam silaturahmi itu, Dandim Wiji Untoro mengajak para pimpinan instansi serta staf untuk berperan aktif dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

Silaturahmi Dandim Letkol Inf Wiji Untoro sejak pekan lalu ke Pimpinan DPRD Belu beserta Anggota, Ketua Pengadilan Negeri Atambua sebagai salah satu wujud mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Selain itu lebih meningkatkan lagi sinergitas antar instansi.

Menurut Letkol Wiji Untoro, silaturahmi dirinya ke beberapa pimpinan Forkopimda dalam rangka mengajak seluruh instansi yang berada di Kabupaten Belu dan Malaka wilayah hukum Kodim 1605/Belu untuk berperan aktif melawan Covid-19.

“Kita ajak beperan aktif dengan terlibat langsung memberikan sosialisasi, menghimbau warga dengan melalukan kampanye edukasi prokes Covid-19 berupa pemasangan spanduk ajakan patuhi 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan pakai sabun) dan 3T (Tracing, Testing, Treatment),” terang dia.

Dengan silaturahmi itu, Wiji Untoro berharap, agar setiap insatansi mengkampanyekan edukasi prokes Covid-19 3M dan 3T berupa pemasangan spanduk ajakan patuhi prokes agar warga dapat melihat dan membacanya sehingga terjadinya keseimbangan antara penyampaian secara audio maupun visual.

Dijelaskan, hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya penularan antara lain penerapan protokoler kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak disamping melakukan upaya testing, tracing, treatmen dan isolating.

Diharapkan, semua pihak terus menyuarakan edukasi 3M dan 3T terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan bermasyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Jangan sampai warga jenuh dan bosan dengan keadaan seperti ini sehingga perlu di adakan terus giat prokes dengan terjun langsung ke lapangan memberikan edukasi-eduksi pada warga,” ujar WijiUntoro.

Lebih lanjut ditegaskan, silahtuhrahmi ini akan terus dilakukan pihak Kodim 1065/Belu kepada semua instansi Pemerintahan maupun pelaku usaha yang berada di Kabupaten Belu dan Malaka yang merupakan wilayah hukum Kodim 1605/Belu.