Danramil Biudukfoho dan Anggota Tanam Jagung Dukung Ketahanan Pangan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Betun, NTTOnlinenow.com – Di masa pandemi Covid-19, Koramil 1605-09/Biudukfoho menanam jagung dalam rangka mendukung serta mewujudkan program ketahanan pangan.

Penanaman jagung di lokasi Demplot ketahanan pangan Koramil 1605-09/Bidudukfoho di Desa Umatoos Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Rabu (20/1/2021).

Danramil 1605-09/Biudukfoho Lettu Inf Leo Soares memimpin langsung penanaman jagung bersama seluruh anggota Koramil dan dihadiri Ibu Ketua Persit Ranting 10 Koramil Biudukfoho serta warga masyarakat binaan Koramil.

Danramil 1605-09/Biudukfoho Lettu Inf Leo Soares menyampaikan bahwa, demplot ketahanan pangan seluas 1 Ha milik Koramil ditanami jagung jenis Hibrida.

“Penanaman jagung pada demplot Koramil ini sebagai wujud TNI dalam mendukung pemerintah daerah untuk mensukseskan program ketahanan pangan,” ujar dia.

Dijelaskan, penanaman jagung pada demplot Koramil ini dengan melibatkan warga masyarakat binaan untuk membantu menanam sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat cara menanam yang baik dan benar.

“Melalui kegiatan ini kita berikan contoh bagi warga yaitu dengan penanaman bahan pokok salah satunya jagung hebrida ini menggunakan tarikan tali sebagai patokan dengan ukuran 20 x 40 cm,” terang Leo.

Dituturkan, dengan dilaksanakannya penanaman jagung pada demplot ini agar dapat memberikan contoh dan mengajak masyarakat di wilayah binaan untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam di sektor pertanian khususnya tanaman jagung.

Apalagi lanjut Leo, Kabupaten Malaka ini terkenal dengan daerah pertanian produksi padi dan jagung. “Sehingga kita berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani itu sendiri,” tutup dia.