DPRD Setujui Anggaran Rp3 Miliar Untuk Pembangunan Stadion Mini di Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Stadion mini sepak bola Kota Kupang akan segera dibangun setelah Pemerintah Kota bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Kupang menyetujui anggaran sebesar Rp3 miliar untuk pembangunannya. Dengan demikian, kota Kupang tercatat memiliki stadion mini berstandar Nasional pertama.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kupang, Filmon Lulupoi, kepada media di kantornya mengatakan, pembangunan stadion mini berstandar nasional itu, akan mulai dikerjakan dalam tahun anggaran 2021 dan ditargetnya selesai juga dalam tahun ini, Selasa(19/01/2021).

Stadion ini terletak di Kelurahan Nun Baun Delha, anggaran Rp3 miliar telah disepakati, jadi selanjutnya kita mulai kerjakan, kita ikuti prosesnya, saat ini tengah dalam proses lelang,” katanya.

Dia mengatakan, lapangan mini sepak bola berstandar nasional ini, baru pertama kali dibangun dan hadir di Kota Kupang. Diketahui Kota Kupang sampai saat ini belum memiliki stadion sendiri. Lapangan Bola Kaki di Oepoi merupakan milik pemerintah provinsi,” ujar Filmon.

“Lapangan sepak bola itu, kata dia, akan dibuat selalayak mungkin, sebagimana standar nasional, akan dilengkapi dengan tribun penonton, kamar mandi (MCK), serta ruang gantinya.

Selain diperuntukan utamanya untuk sepak bola, lapangan ini juga multi fungsi, akan ada cabang olahraga lainnya yang juga memanfaatkan lapangan itu, seperti lomba lari, lari estafet, joging, serta cabang olahraga lainnya

Dia mengatakan, kehadiran stadion ini penting, untuk mendukung bakat dan prestasi anak-anak Kota Kupang. Bakat-bakat muda, perlu didukung dengan sarana dan fasilitas yang memadai.

Filmon, selama ini jika ada pertandingan-petandingan atau pelatihan, pemerintah lebih sering menggunakan lapangan bola kaki milik TNI Angkatakan Laut dan Angkatan Darat di Kuanino, sementara di lapangan Merdeka dianggap tidak layak.

Karena sudah dianggarkan, maka kita harap pembangunannya berlangsung dengan baik dan muda-mudahan tidak ada rintangan dan halangan, sehingga bisa dimanfaatkan untuk semua masyarakat Kota Kupang,” ungkapnya.

Pembangunan stadion mini itu, disambut baik masyarakat Kota Kupang. Kehadiran stadion itu dinilai sebagai bentuk keberpihakan pemerintah terhadap pengembangan bakat-bakat anak-anak Kota Kupang,” paparnya.