Admin Facebook Suluh Desa Merangkap Pemred, Frids Wawo Lado Sambut Kedatangan BWA dan Saksikan Le Ray Aniaya BWA

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Rekonstruksi Pertama di Rumah Kontrakan Admin Facebook Suluh Desa, merangkap Pemimpin Redaksi Suluh Desa, Frits Wawo Lado menyambut kedatangan BWA di teras rumah kontrakannya, di Jalan Sisingamaraja Kawasan Pasar Baru, Nomor 09. RT / RW : 17 /09 Kelurahan Benpasi, Kota Kefamenanu, 4 Januari 2021. la lalu mengajak BWA masuk ke dalam.

Untuk diketahui, rumah yang dikontrak Frits Wawo Lado adalah rumah milik mertua mantan Calon Wakil Bupati TTU, Yosef Tanu. Kontrakan itu dijadikan Kantor Redaksi media Online Suluh Desa, yang mana selama proses Pilkada berlangsung segala aktifitas terkait pemberitaan untuk pasangan mantan Calon Bupati – Wakil Bupati TTU, Kristiana Muki – Yosef Tanu berlangsung di sana.

Kedatangan BWA ke kontrakannya atas undangan Frits Wawo Lado melalui aplikasi perpesanan WhatsApp.

Lalu BWA membantu memasak untuk santap siang Frits Wawo Lado bersama beberapa teman lainnya. Mereka santap siang lalu beristirahat di ruang kerja Frits Wawo Lado.

“Dan Frits mengaku melihat dan menyaksikan sendiri bagaimana Le Ray dengan kejam menganiaya BWA, memukul dengan menggunakan kursi plastik, menyeret ke halaman rumah. Serta membawa pergi korban dengan paksa tanpa meminta izin kepada Frits sebagai tuan rumah yang mengundang BWA,’ jelas pendamping korban BWA, Ny. Filiana Tahu, Direktris Yabiku (Yayasan Bife Kuan) kepada wartawan usai rekonstruksi di TKP pertama, Selasa (19/1/2021).

Saat Le Ray membawa pergi dengan paksa korban BWA, Frits Wawo Lado sebagai tuan rumah yang mengundang korban, tidak berusaha mencegah.

Tanpa rasa tanggungjawab, ia membiarkan korban ‘diculik’ Le Ray dari rumah kontrakannya. Padahal korban adalah tamu yang diundang dirinya.

Dan ia tidak berupaya menelpon polisi untuk memberitahukan bahwa telah terjadi tindak pidana
penganiayaan terhadap tamunya.

Semua adegan rekonstruksi itu, lanjut Filiana Tahu, bersesuaian dengan keterangan saksi korban, keterangan pelaku dan keterangan saksi di TKP rumah kontrakan itu.

Rekonstruksi di TKP pertama ini di saksikan sejumlah warga sekitar, keluarga korban, keluarga pelaku, polisi dan para wartawan.

Foto Kolase : Admin Facebook Suluh Desa, Frits Wawo Lado menyambut korban dan pelaku bersama sejumlah anggota polisi di rumah kontrakannya, TKP I dalam rangka rekonstruksi kasus penganiayaan.