Dukung Tangani Kasus Covid-19, Golkar Bantu APD Untuk Tenaga Medis RS di Atambua

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Partai Golongan Karya (Golkar) kembali menyalurkan bantuan APD Covid-19 untuk tenaga medis di tiga Rumah Sakit di Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Senin (18/1/2021).

Bantuan bentuk kepedulian dari Partai Golkar dalam rangka mendukung penanganan kasus Covid-19 yang semakin merebak dan meningkatkan kasusnya di wilayah perbatasan Belu.

Sasaran bantuan APD Covid-19 yakni Rumah Sakit Mgr. Gabriel Manek, Svd, Rumah Sakit Sito Husada serta Rumah Sakit Tentara (Wirasakti) Atambua. Selain itu diserahkan juga bantuan APD kepada Dinas PUPR yang menangani penguburan pasien Covid-19.

Bantuan APD dari Melky Laka Lena selaku Ketua DPD I Golkar NTT yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi IX DPR RI diserahkan oleh Ketua DPD II Golkar Belu Jefri Nahak didampingi Sekretaris Partai Theo Manek.

Menurut Epi yang akrab disapa bahwa, bantuan APD ini bentuk kepedulian dan keprihatinan dari Partai Golkar dari Pimpinan Pusat Golkar ke Pimpinan Daerah terhadap kasus Covid yang semakin meningkatkan di wilayah Belu.


“Bantuan dari bapak Melky Laka Lena berupa 200 APD. Kita sudah serahkan ke Rumah Sakit Umum Mgr, Gabriel Manek Atambua, Sito Husada dan Rumah Sakit Wirasakti,” terang dia.

Dirincikan bahwa, penyerahan bantuan menerapkan protokol kesehatan dan diterima langsung oleh perwakilam tenaga kesehatan dari tiga RS tersebut. Kedepan, jika ada bantuan Partai Golkar akan me menyalurkannya.

“Ada 100 APD masing-masing untuk RS Atambua, Sito Husada dan RS Wirasakti. Kita juga serahkan bantuan 50 APD ke Dinas PUPR yang diterima langsung Kadisnya, sebab mereka yang mengurus penguburan pasien Covid,” papar Epi.

Lagi, Wakil Ketua DPRD Belu itu tegaskan bantuan APD dari partai Golkar wujud kepedulian dalam bentuk mendukung penanganan kasus Covid-19 yang semakin merebak di wilayah Kabupaten Belu.

“Bantuan ini mendukung para tim medis yang berada di garda terdepan dalam menangani Covid. Kepada warga, diharapkan selalu taati protokol kesehatan sehingga bisa memutus mata rantai virus tersebut,” tutup Epi.