Koramil 1612-07 Satar Mese Menggelar Operasi Prokes Gabungan

Bagikan Artikel ini

Laporan Alvaro S.Marthin
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Bekerjasama dengan Puskesmas Iteng, Kantor Camat, Polsek Iteng, dan Kantor Desa Iteng, Koramil 1612-07 Satar Mese, kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur menggelar operasi protokol kesehatan di wilayah kecamatan Satar Mese, Sabtu (16/1/2020). Operasi itu dimulai pada pukul 06.30 WITA hingga berakhir pada pukul 10.00 WITA.

Hadir dalam kegiatan itu, Pjs Danramil 1612-07 Satar Mese bersama 14 orang anggota, Camat Satar Mese bersama 3 orang staf, 2 orang anggota Polsek Satarmese bersama 3 orang anggota, dan 3 orang Staf Desa Iteng.


Pasalnya, sejumlah pelanggaran ditemukan saat operasi berlangsung. Diantaranya, salah satunya masyarakat yang tidak memakai masker.

Kepada para pelanggar diberikan sanksi push up dan diberikan masker.

Selain itu, masyarakat dihimbau wajib mematuhi protokol kesehatan dengan mengikuti pola 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Masyarakat juga diminta untuk tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti pesta dan hajatan lainnya yang melibatkan banyak orang untuk berkerumun.

Direncanakan, operasi yang sama akan terus digalakan kerepannya dengan sasarannya seperti pasar, dan fasilitas publik lainnya dalam wilayah binaan Koramil 1612-07.