Pemkot Kupang Resmi Melakukan Vaksinasi Perdana Covid-19

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Wakil Wali kota Kupang, dr. Hermanus Man resmi membuka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana di Kota Kupang.

Vaksinasi yang berlangsug di RSUD SK Lerik, Jumat (15/1/21) sekitar pukul 09:30 wita. Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh secara langsung Wali kota Kupang, Jefry Riwu Kore dan pejabat dilingkup Pemkot Kupang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini ditandai dengan pemberian vaksin Covid-19 kepada 11 orang pertama yang terdiri dari pejabat pemerintahan, TNI, Polri, Pers, dan Tokoh Masyarakat.

Sambutan Wakil Wali kota Kupang, Hermnus Man mengatakan, bahwa secara data menunjukan angka penderita Covid-19 di Kota Kupang perhari ini mengalami peningkatan yakni mencapai 1.290 penderita.” Data pada waktu lalu yang kita ketahui yakni sebanyak 1.160 penderita, namun hari ini sudah meningkat mencapai 1.290 penderita dan yang sembuh 485 orang,” katanya.



Herman, dari angka kesembuhan secara standar Kota Kupang paling rendah untuk tingkatan NTT, sementara angka kematian tidak berbedah jauh dengan angka nasional.

Dengan dilakukannya vaksinasi bagi 11 orang jika merasa enak dapat menyabarluaskan kepada orang lain, karena kami akan memulai lagi tahap pertama vaksniasi untuk 2000 orang di mulai dari tenaga kesehatan,” papar Herman.