Presiden Jokowi Berbagi Kasih Kepada Keluarga Ibu Regina di Sumba Barat Daya

Bagikan Artikel ini

Tambolaka, NTTOnlinenow.com – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo memberikan bantuan kepada ibu kandung almarhum Dominggus Japa Loka (18) yang meninggal akibat stunting akut di Kampung Rada Loko desa Mali Iha kecamatan Kodi Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu *(16/12/20)*.

Awalnya, pada Rabu pagi tanggal 16 Desember 2020, Bapak Presiden RI membaca berita di media online tentang kondisi Ibu Regina dan keluarganya dan secara spontan pada saat itu juga, Bapak Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk mengirim bantuan kepada Ibu Regina yang berada di Kabupaten Sumba Barat Daya, melalui Dandim 1629/SBD Letkol Inf. Laode Moh. Sabaruddin berupa dana bentuk tunai melalui rekening pribadi Ibu Regina (Bank BNI) dengan total nilai sebesar Rp.25 juta dengan perincian 24 jutanya masuk rekening dan 1 jutanya berupa sembako (beras, telur dan indomie).

Bantuan Presiden RI tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 1629/SBD, Letkol Inf. Laode Mohammad Sabaruddin kepada ibu Regina Deta Karere dan anaknya bersama Kapolres SBD AKBP Joseph F.H. Mandagi, S.IK, Camat Kodi, Heribertus D.Hakalolu S.Sos, Danramil 02/Kodi, Kapten Inf. Tohir.Y, Kapolsek Kodi Ipda Bernadus M. Kandi, SH, Kepala Desa Mali Iha Yulius Yonggo Rendi dan masyarakat setempat pada Kamis (17/12/20).

Untuk diketahui almarhum Dominggus Japa Loka, 18 thn, mengalami sakit menahun sejak berumur 8 tahun (Stunting Akut) sampai meninggal dunia pada hari Kamis 10 Desember 2020 di Rumah Sakit Shangla Denpasar (Bali).

Setelah Presiden memberikan bantuan kepada Ibu Regina, pada hari yang sama pula Rabu (16/12/20), Ibu Regina dan anaknya juga menerima bantuan susulan dari Pangdam IX/Udy, Kapolda NTT dan Danrem 161/WS, berupa Sembako, bahan bangunan dalam bentuk Semen, Atap Seng, Tegel, Triplek, Closed dan lainnya untuk membedah rumah Ibu Regina yang pelaksanaannya akan dilaksanakan besok Jumat (18/12/20) oleh personil Kodim 1629/SBD, Polres SBD dan Brimob Ki-C Subden 4 SBD. (penrem161ws)