Menang Pilkada TTU, Paket Desa Sejahtera Janji Akan Benahi Tata Kelola Pemerintah Yang Rusak Selama 10 Tahun

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU) terpilih periode 2021 – 2025, Djuandi David dan Eusabius Binsasi, yang dikenal dengan tagline Desa Sejahtera, berjanji kepada masyarakat TTU akan berusaha keras menenun persaudaraan dan persatuan yang sudah tercabik-cabik selama 10 tahun terakhir.

“Tidak akan ada polarisasi atau balas dendam atau menjegal orang lain. Dan tidak akan ada pejabat yang kami buang karena berseberangan politik dengan Paket Desa Sejahtera. Saya dengan Pak Eusabius serta semua tim pemenangan berjanji kepada masyarakat TTU untuk mari bergandeng tangan bersama dan bersatu membangun TTU menuju kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat,” janji Bupati terpilih Djuandi David dibenarkan Wabup Eusabius Binsasi dan Ketua Tim Pemenangan Paket Desa Sejahtera, Gabriel Manek, saat menggelar jumpa pers di Kefamenanu, Jumat (11/12/2020).

Sementara Wabup Eusabius Binsasi, menegaskan semua komponen masyarakat termasuk politikus yang berseberangan dalam Pilkada TTU kali lalu, adalah sumber daya dan kekuatan yang harus diberdayakan dan disinergikan untuk menjadi kekuatan bersama membangun TTU ke masa depan yang lebih sejahtera.

Ditanya tentang makna kemenangan Paket Desa Sejahtera dalam Pilkada di TTU, David dan Eusabius mengatakan itu adalah jalan yang ditentukan Tuhan dan kepercayaan yang luar biasa dari masyarakat bagi mereka untuk bekerja keras guna membangun TTU dengan membenahi tata kelola pemerintah yang rusak selama 10 tahun terakhir.


Ketua Tim Pemenangan Paket Desa Sejahtera, Drs. Gabriel Manek, M.Si, kepada para wartawan di Kefamenanu, mengklaim bahwa pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, Djuandi David – Eusabius Binsasi berhasil menghimpun jumlah suara terbanyak yaitu 48.554 suara atau setara dengan 37,63 persen.

“Kami menang total di 12 kecamatan dari total 24 kecamatan,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, lanjut Manek yang juga sebagai mantan Bupati TTU dua periode ini mengatakan Golkar didukung PKB dan Gerindra telah berhasil bekerja menempatkan kadernya di gelanggang politik TTU untuk bekerja membangun TTU 5 tahun ke depan.