Tingkatkan Kehandalan Pasokan Listrik Pulau Timor, PLN ULTG Kupang Lakukan Pemeliharaan Transmisi

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Untuk meningkatkan keandalan, PT PLN (Persero) ULTG (Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk Kupang melakukan Pemeliharaan di jaringan 70.000 volt di Gardu Induk Kefamenanu tanggal 9-12 November 2020 lalu.

Manager PLN ULTG Kupang Mawahib Affandi menjelaskan Pemeliharaan gardu induk harus selalu dilakukan. Seperti pemeliharaan dengan visual chek, parameter peralatan, lalu pemeliharaan dengan alat bantu yaitu thermovisi, ultrasound partial dischard, corona cam, dan Evaluasi Level 3, pemeliharaan dengan padam, pengujian semua peralatan utama agar bisa berfungsi sesuai standar.



“Ketika ditemukan adanya anomali atau ketidakwajaran, maka tim akan segera memperbaikinya.” Ucap Affandi.

Pekerjaan yang dilakukan memerlukan waktu 4 hari, dengan waktu pengerjaan 8 jam per harinya dimulai pada pukul 09.00-17.00 dan hasilnya memuaskan, karena aliran listrik terus menyala sehingga pelanggan PLN di pulau Timor dapat menikmati energi listrik dengan nyaman” lanjut Affandi

Disamping melakukan pemeliharaan, Tim ULTG Kupang juga aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat berkaitan dengan Permen ESDM Nomor 2 Tahun 2019, tentang ruang bebas dan jarak aman minimum pada saluran udara tegangan tinggi.