Personel Satgas RK 744 Bantu Warga Perbatasan Bagikan Air Bersih

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Personel Satgas Pantas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB memberikan bantuan suplai air bersih kepada delapan orang warga dari dusun Mudafehan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya, Sabtu (21/11/2020).

Dikatakan bahwa, personel yang memberikan bantuan air bersih tersebut adalah personel pos Salore dan pos Nananoe, Kecamatan Nanaet Duabesi.

“Seperti pos Salore bantuan tersebut diberikan adalah dikarenakan di desa Salore mengalami krisis air bersih hampir rata2 sumur sudah mengering,” jelas dia.

“Hal inilah yang membuat masyarakat keluhkan kekurangan air di daerah mereka apa lagi sekarang lagi musim kemarau panjang,” tambah Alfat.


Dituturkan bahwa, Danpos Salore Letda Inf I Putu Gede Sudarsana bersama anggota dalam hal ini telah berinisiatif memberikan bantuan suplai air bersih kepada warga setempat.

Terpisah, hal serupa juga dilakukan oleh personel pos Nananoe dimana bantuan air bersih tersebut bertujuan agar dapat sedikit meringankan kebutuhan air dan dapat menjaga hubungan baik TNI dengan masyarakat setempat.

Sehingga hubungan tersebut bisa semakin dekat dan bisa saling bekerjasama dengan baik demi menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL.

Sementara itu, Jack Miller selaku tertua dari delapan warga tersebut mengucapkan terima kasih kepada personel TNI yang telah membantu memberikan air bersih.

“Kami sangat berterimah kasih kepada pos Salore karena selama musim kemarau sudah banyak membantu kami dalam memberikan bantuan air bersih yang di gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Miler.