Pengurus DPC Banteng Muda Indonesia Belu Resmi Dilantik

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Erents F. Blegur resmi melantik pengurus DPC BMI Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Sabtu (21/11/2020).

Pelantikan dan pengukuhan DPC BMI Belu berdasarkan Surat Keputusan Surat dgn No. 086/IN/SK/DPC – Belu/XI/2020 berlangsung di Ball Room Hotel Matahari Atambua.

Pelantikan kepengurusan DPC BMI Belu ditandai dengan penyerahan petaka BMI dari Ketua BMI NTT kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Belu dan diserahkan kepada Ketua BMI Belu Paulus Adrianus Adu.

Turut menyaksikan pengukuhan dan pelantikan DPD BMI Belu, Ketua DPC PDI Perjuangan Belu beserta Partai, Kepala Kesbangpol Belu, pengurus DPD BMI NTT, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD NTT serta tokoh agama.

Menurut Ketua DPD BMI NTT Erens F. Blegur mengatakan, bicara menyangkut orang muda itu merupakan yang luar biasa Biasanya orang muda itu sangat bergejolak di mana pada tahun 1928 orang-orang muda harus diperjuangkan.

“Sehingga saat ini di Belu baru ada beberapa orang di antaranya 17 orang yang baru dilantik dan kita punya kesempatan emas bagi kader-kader kita untuk berkompetisu,” ujar dia.

Kepada Kaum muda BMI agar menyiapkan kader-kader sehingga kalau temen-temen tidak menyiapkan untuk mengikuti organisasi politik maka tidak bisa untuk berorganisasi dan untuk Kabupaten Belu saya titipkan agar kaum muda menjadi pimpinan di wilayah kabupaten Belu.

“Hari ini ketua dan pengurus BMI baru sj dilantik sehingga satu motifasi
Bahwa saat ini ketua Banteng Muda Indonesia saat ini maju menjadi calon di Kota Makassar serta beberapa tempat lainnya para BMI yang saat ini maju menjadi pemimpin Daerah. Sehingga itu dari generasi ini harus berjalan dan tidak boleh putus sehingga jadikan ini merupakan tongkat estafet dan itu akan berlaku terus menerus karena kita merupakan kader-kader yang bermilitan,” ungkap Blegur.



Ditegaskan, kepada BMI Belu kewajiban kita adalah pengawal Ideologi, oleh karena itu ini merupakan perjuangan oleh Banteng Muda sejak tanggal 29 Maret tahun 2006 dan habis ini pelantikan kita akan berlangsung di Kabupaten Malaka, Alor dan juga di Folres Sumba dan lain-lain.

“Saya juga sangat berterima kasih karena kegiatan ini di support oleh bapak Herman Hery. Kepada teman-teman yang baru dilantik saat ini level kalian telah di atas dan untuk itu marilah bergabung bersama PDIP dan siap untuk memegang tongkat kepemimpinan di DPR dan Pimpinan lainnya dan untuk BMI Belu ini harus di kawal dengan baik,” pinta Ketua BMI NTT itu.

“Selamat bergabung dengan BMI dan Partai Demokrasi Indonesia perjuangan dan juga kepada teman-teman di kabupaten Belu untuk rapat bersama untuk berkonsolidasi di tingkat kabupaten sehingga dapat memenangkan Pileg maupun Pilkada,” tambah Blegur.

Tujuan terbentuknya Pengurus BMI Belu yaitu untuk menjaga roh api perjuangan Nasional para pendiri serta mejaga keutuhan dan martabat dengan memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan, dan menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Dengan terbentuknya Banteng Muda Indonesia khusus di wilayah Kab Belu harus punya pandangan keluar (outward looking) dan memiliki kepeloporan, serta selalu membangun optimisme dan juga bisa menyentuh nilai2 kehidupan.

Selain itu menguasai ilmu pengetahuan dengan Kepeloporan anak muda yang tergabung di BMI khusus di wil Kab Belu yang mana dari berbagai latar belakang diharapkan dapat meningkatkan harkat kemanusiaan kepada BMI.

“Dengan terbentuknta BMI di Belu akan menjadi garda terdepan serta menjalankan perintah PDI-P untuk menjaga bangsa Indonesia dari upaya pemecahan NKRI, oleh oknum-oknum yang selalu menggunakan isu SARA dalam setiap momen Pileg, Pilkada maupun Pilpres,” harap Blegur.

Adapun struktur organisasi kepengurusan DPC BMI Kabupaten Belu periode 2020 sampai 2024 antara lain sebagai berikut ;
Ketua : Paulus Adrianus Adu Sekretaris : Ferdinandus Eduardus Tahu
Bendahara : Ni Kadek Fitria Nofalti