Dandim 1605/Belu Panen Anggur Sekaligus Tanam Anakan di Silawan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dandim 1605/Belu, Letkol Inf. Wiji Untoro panen anggur milik Babinsa Silawan 07/Wedomu Serka Duarte dos Santos di kebun anggur, dusun Aisik, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL.

Disaksikan media, Sabtu (21/11/2020) sebelum panen kegiatan terlebih dahulu diawali dengan penanaman anakan anggur secara simbolis oleh Dandim Belu didampingi Kepala Desa Silawan, Ketua PSHT, Wadan Satgas Yonif RK 744/SYB serta Ketua Persit KCK Dim Belu.

Panen anggur milik personel Kodim 1605/Belu ditandai dengan pemetikan buah anggur oleh Dandim Letkol Wiji Untoro bersama Ketua Persit Nyonya Wiji Untoro diikuti pemilik kebun anggur.

Menurut Wiji, tanaman anggur ini memiliki potensi di wilayah perbatasan Belu yang bisa dikolaborasikan dengan potensi di Silawan.



Potensi di desa Silawan sangat besar dimana tanaman yang kurang produktif bisa diganti dengan tanaman anggur, klengkeng dan sejenis buah-buahan lainnya.

“Tadi juga kita tanam anakan anggur. Tujuan kita terus budidaya, kembangkan tanaman ini dengan potensi yang ada di desa ini,” kata Wiji.

Kesempatan itu, Dandim 1605/Belu mengucapkan terima kasih kepada serka Duarte Ximenes atas keberhasilan menanam anggur adalah suatu keberhasilan Babinsa Silawan.

“Semoga kedepan Babinsa yang lain ikut membangkan kebun anggur di Desa binaannya masing-masing,” pinta Wiji.