Kadis Pariwisata Harap Tempat Pariwasata Taati Protokol Kesehatan

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Akibat tingginya kasus Covid 19 di Kota Kupang, Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang, Yanuar Dally, berharap tempat-tempat wisata di Kota Kupang mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ancaman penutupan akan diberlakukan jika melanggarnya.

Selain kawasan wisata, kata Yanuar, tempat-tempat usaha pun akan akan ditutup apabila melanggar protokol kesehatan, termasuk usaha-usaha kuliner dan cafe-cefe. Termasuk di pusat-pusat keramaian atau tempat-tempat hiburan.

Pengawasa berkala, kata Yanuar, akan terus dilakukan, pihaknya bersama satuan tugas dan tim operasi penindakan. Pemerintah tidak melarang aktivitas masyarakat di tempat-tempat hiburan tersebut harus mematuhi protokol kesehatan.



Yanuar Dali mengaku, Pemerintah Kota Kupang resmi menutup sementara tempat hiburan malam. Penutupan ini diberlakukan mengingat kasus penyebaran covid-19 semakin meningkat. Pemkot juga secara resmi mengeluarkan surat edaran pembatasan kapasitas jumlah undangan di tempat-tempat pesta.

Terpisah, Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man,mengatakan, surat penutupan tempat hiburan malam seperti Bar dan Karaoke di Kota Kupang, sudah ditandatangani dan mulai diberlakukan Rabu 11 November 2020 kemarin.

Herman Man mengatakan, sanksi pencabutan izin operasi akan dilakukan jika tempat hiburan malam itu tidak mengikuti peraturan tersebut, setelah sebelumnya melayangkan surat peringatan. (NTT-YM)