Hari Ini Jadwal Pemeriksaan Dua Saksi, Kasus Penganiayaan Cornelia Haekase di Rumah Pribadi Bupati TTU

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Dua orang saksi penganiayaan Cornelia C.B. Haekase (54), yakni Robertus Haekase dan Alexander Toan sesuai jadwal dalam surat panggilan Polisi akan diperiksa hari ini, Kamis (19/11/2020).

Surat panggilan terhadap dua saksi, Robertus Haekase, yang beralamat di Kefamenanu, dengan Nomor Surat : B/772/XI/2020/Reskrim tertanggal 17/11/ dan Alexander Toan, alamat Desa Haulasi : B/771/XI/2020/Reskrim tertanggal 17/11/2020/Reskrim berkaitan dengan laporan dugaan penganiayaan terhadap korban, Cornelia C. B, Haekase oleh Kepala bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah (Setda) Timor Tengah Utara (TTU), Yosef Muki, S.Pt. M.Si yang terjadi di rumah pribadi Bupati TTU, Raimundus Sau Fernandes,S.Pt pada Minggu (15/11/2020) malam.

Berita sebelumnya : Cornelia Haekase Dianiaya Dalam Rumah Bupati TTU, Pelaku Penganiayaan Kabag Organisasi Yoseph Muki, Dipolisikan 

Kasat Reskrim Polres Timor Tengah Utara ( Polres TTU), AKP. Sujud Alif Yulamlam membenarkan panggilan terhadap dua orang saksi.


“Kita butuh dua sampai tiga orang saksi untuk pemenuhan satu alat bukti. Tetapi jika di perlukan kita akan ambil juga saksi lainnya yang turut hadir di rumah pribadi bupati saat malam kejadian. Sebelumnya kita sudah hubungi korban untuk meminta nama – nama saksi juga. Dan dua orang saksi yang dipanggil terlebih dahulu untuk diperiksa hari ini yakni Robertus Haekase dan Alexander Toan. Dua saksi ini akan diambil keterangan hari ini jam 09.00 wita oleh penyidik Polres TTU”, kata Kasat Sujud Alif kepada NTTOnlinenow.com di Kefamenanu, Kamis pagi.

Sesuai keterangan korban Cornelia Haekase dan keluarga korban yang berada di TKP saat malam kejadian, bahwa Robertus Haekase dan Alexendar Toan merupakan saksi utama. Keduanya yang berusaha memisahkan dan menarik paksa Yoseph muki dari korban, Cornelia Haekase saat dicekik oleh pelaku Yosef Muki.

Terduga pelaku penganiayaan, Kabag Organisasi dan Tata Laksana Setda TTU, Yosef Muki adalah ipar dari Bupati TTU, Raimundus Sau Fernandes, S.Pt atau adik kandung dari Kristiana Muki, S. Pd, M.M. Dan Kristiana Muki dikenal sebagai Calon Bupati TTU dari Partai Nasdem.

Keterangan foto : Kasat Reskrim Polres Timor Tengah Utara ( Polres TTU), AKP. Sujud Alif Yulamlam