Tahun 2021 Pemkot Kupang Masih Fokus Bangun Taman

Bagikan Artikel ini

Kupang, NTTOnlinenow.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang, Hengki Ndapamerang mengatakan, Pemerintah Kota Kupang kemungkinan masih mengarahkan sebagian besar anggaran ke pambangunan tamam di kota Kupang pada tahun anggaran 2021. DPRD Kota menyatakan dukungan dan memberikan sejumlah catatan.

Hengki Ndapamerang, mengatakan, pemerintah belum bisa memastikan penggunaan anggaran untuk item-item mana saja, namun kemungkinan besar, sebagian besar anggarannya masih diplotkan untuk pembangunan taman-taman di kota Kupang.

Sementara untuk pembangunan sejumlah taman yang tengah dikerjakan, Hengki memastikan sudah selesai di bulan November 2020 ini, sesuai kontrak kerja.

Sementara itu Anggota Komisi Tiga DPRD Kota Kupang, Adi Talli mempersilakan pemerintah membangun sejumlah taman untuk mempercantik daan memperindah kota. Namun pemerintah juga harus merencanakan secara baik agar tidak mengabaikan kebutuhan masyarakat di sektor lainnya.



Adi Talli mengakui waja Kota Kupang kini berubah semakin membaik dengan pembangunan sejumlah taman. Namun kemudian juga tidak dijadikan alasan untuk mengabaikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang lain.

Adil Tali memberikan sejumlah catatan terkait pengerjaan taman itu. Menurut Adi Talli, aspek kualitas harus benar-benar diperhatikan pemerintah, sehingga memberikan dampak manfaat jangka panjang bagi masyarakat.

Aspek lainya yang paling penting diperhatikan pemerintah, kata Adi Talli, adalah pemeliharaaanya. Kelemahan selama ini, sebut Adi Talli, ada tahapan perawatan yang sangat buruk pasca dibangunya taman itu.

Untuk itu, Adi Talli menyarankan pemerintah untuk segera memperdayakan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) pertamanan Kota Kupang. UPTD Pertamanan itu telah dibentuk selama dua tahun, namun belum difungsikan karena belum ada personilnya. (NTT-YM)