Pimpin Apel Kesiapan Bencana, Pjs Bupati Belu Minta Unsur Terlibat Sinergi

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kabupaten Belu gelar apel konsolidasi kesiapsiagaan bencana alam tingkat Kabupaten Belu dalam menghadapi musim penghujan.

Apel dipimpin Pjs. Bupati Belu Zakarias Moruk berlangsung di lapangan Kantor Bupati Belu wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL, Rabu (11/11/2020).

Menurut Pjs. Bupati Belu Zakarias Moruk, apel konsolidasi kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Belu dan ini merupakan wujud komitmen bersama.

Dikatakan, apel ini sekaligus menandakan, pemerintah bersama stakeholder telah siap menghadapi kondisi apa pun di daerah Belu serta bersinergi dan terintegrasi secara baik dalam mengantisipasi kejadian bencana bagi masyarakat.



Moruk berharap semuanya mengambil bagian dalam mengantisipasi dan menghadapi bencana alam yang setiap saat selalu hadir dalam kondisi yang tidak kita harapkan.

“Mohon dukungan dari seluruh unsur agar selalu bersinegri dan menyatukan tekad agar kita siap selalu menghadapi bencana,” ucap dia dalam sambutannya.

Jelas Moruk, Pemkab Belu menyambut baik apel siaga tersebut sehingga dapat ditindaklanjuti dengan pembentukan tim siaga bencana dalam menghadapi kondisi dan bencana alam yang terus menghantui di setiap daerah.

Dalam kegiatan itu dilaksanakan juga pemeriksaan pasukan, dan pemeriksaan kesiapan kondisi kendaraan dinas serta sarana penunjang tugas oleh Pjs. Bupati Belu .

Adapun sarana yang disiapkan antara lain, mobil tambara, mobil water canon Polres Belu, truck patroli sabhara, mobil patwal lantas, mobil patroli TNI, mobil binmas, truck BPBD, sepeda motor Binmas, sepeda motor patroli Sat Binmas, dan kendaraan instansi lain yang terlibat.