Bupati Kupang Pimpin Upacara peringatan Hari Pahlawan Lingkup Pemkab Kupang

Bagikan Artikel ini

Oelamasi, NTTOnlinenow.com – Perjuangan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Perjuangan saat ini ialah berjuang melawan kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia. Demikian sambutan Menteri Soaial RI Juliari P. Batubara yang dibacakan Bupati Kupang Korinus Masneno saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan tingkat Kab. Kupang, Selasa (10/11-2020) bertempat di halaman Kantor Bupati Kupang di Oelamasi.

Lebih lanjut Bupati Masneno menyatakan bahwa Hari pahlawan tidak sekedar diingat pada setiap tanggal 10 november saja, tetapi mengingatkan kita semangat perjuangan bangsa oleh para pahlawan yang perlu dikenang sepanjang masa, sesuai dengan tema Hari Pahlawan 2020 “Pahlawanku Sepanjang Masa,”.

Hal penting yang diingatkan kepada segenap masyarakat untuk diingat, dipupuk didalam sanubari setiap rakyat ialah nilai-nilai kepahlawanan seperti kepercayaan kepada TYE, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong. “Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini,” pesannya. Kepada seluruh masyarakat dihimbau untuk berpartisipasi memperingati hari pahlawan tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan sebagaimana ungkapan Presiden Soekarno bahwa “hanya bangsa yang menghargai jaaa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar..,”


Ditanya makna hari pahlawan, Sord Lomi salah satu ASN Kab. Kupang menyatakan hari pahlawan mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan bangsa. Tetes darah dan nyawa mereka berikan untuk Indonesia, sehingga saat ini kita juga patut berjuang untuk Indonesia yang lebih baik lewat tugas dan tanggung jawab yang kita emban saat ini.

Turut Hadir pada upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Kapolres Kupang AKBP Aldinand Manurung, Dandim 1604 Kupang Jimmy Rihi, Danbrigif 21 Komodo Kol. Inf Tunjun Setiabudi, S. Sos, Sekda Obet Laha.(Humas Pemkab Kupang)